Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 03 2020

    Facebook Merilis Fitur “Dark Mode” untuk iOS dan Android

    Kawula Muda, sekarang tema FB bisa kamu ganti jadi gelap loh!

    Facebook uji coba dark mode. (INSTAGRAM/TECHCODEX

    Facebook secara terang-terangan menguji fitur terbarunya, yaitu dark mode, untuk aplikasi di iOS dan android.

    Fitur yang ditujukan untuk aplikasi berbasis seluler ini diumumkan Jumat lalu melalui sebuah tweet sang peneliti, Jane Manchun. Dalam tweet itu, ia membagikan video yang dibuat ketika bekerja sama dengan Facebook.

    Dilansir dari Cnet, juru bicara Facebook mengungkap dalam pernyataan di email bahwa mereka tahu kalau banyak yang menunggu fitur ini. Para pengguna tak perlu menunggu lama karena fitur ini akan dirilis beberapa minggu ke depan.

    “Kami tahu orang-orang telah meminta mode gelap dan mereka tidak perlu menunggu lebih lama lagi. Orang-orang akan mulai melihat opsi di pengaturan aplikasi Facebook mereka saat kami meluncurkannya secara global dalam beberapa minggu ke depan,” kata juru bicara Facebook.

    Sebelumnya, Facebook sudah mempunyai fitur dark mode untuk versi desktop dan Whatsapp untuk yang berbasis seluler. Daya tariknya, dark mode seringkali dianggap membuat baterai lebih hemat dan mengurangi tingkat ketegangan mata saat handphone dalam penggunaan.

    Cara mengaktifkan dark mode di Facebook.

    Untuk mengaktifkan fitur Facebook dark mode di Android dan iOS, pertama kali yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Facebook yang ada di handphone. Lalu pilih menu “Lainnya” di navigasi dan gulir ke bawah menuju menu “Pengaturan dan Privasi”.

    Jika pengguna merupakan salah satu user yang menjadi bagian dari tes fitur ini, maka dark mode akan ada di menu tersebut. Lalu pengguna bisa memilih opsi untuk menyalakan dan mematikan fitur dark mode tersebut.

    Editor Team

    COMMENT