Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 19 2020

    Fleets, Twitter Hadirkan Fitur seperti Instagram Stories dan Snapchat

    Kawula Muda, sekarang Twitter juga punya tools seperti InstaStory dan Snapchat.

    Fleets, Twitter. (TWITTER/@gentakiswara)

    Twitter resmi rilis fitur Fleets di seluruh dunia. Fitur Fleets memungkinkan pengguna untuk mengunggah status seperti Instagram Stories atau Snapchat. 

    Unggahan di Fleets akan menghilang selama 24 jam. Kehadiran Fleets akan tersedia di platform Android dan iOS.

    Fleets dapat digunakan pada pengguna yang telah memperbarui aplikasi Twitter di PlayStore atau App Store ke versi 8.71.0. Fleet terletak di bagian atas layar aplikasi. Tampilannya akan serupa dengan Instagram Stories. 

    Terletak ikon (+) untuk membuat unggahan baru. Di sampingnya akan menampilkan unggahan akun yang diikuti. Pengguna cukup menekan lingkaran yang ada untuk melihat Fleets pengguna lain. 

    Pengguna bisa mengunggah video dan foto baik yang diambil langsung ataupun telah tersimpan di galeri perangkat. Sayangnya, Fleets belum memiliki fasilitas stiker, filter, dan GIF untuk disertakan dalam foto atau video. 

    Fleets, Twitter.Fleets, Twitter. (TWITTER/@yomzansi)

     

    Saat ini, Fleets hanya dilengkapi pilihan mengganti latar belakang foto, teks, dan mention. Pengguna bisa memilih beberapa bentuk tata letak tulisan (paragraf), warna huruf, bold.

    Jika ingin menanggapi Fleets orang lain, pengguna bisa memberikan emoji, like, atau membalas (direct messege). 

    Beberapa pengguna Twitter khawatir akan kehadiran Fleets. Ditakutkan fitur baru ini akan menjadi sarana untuk melakukan pelecehan online. Mendengar kekhawatiran pengguna, Twitter meyakinkan akan segera memperketat keamanan. 


    Editor Team

    COMMENT