Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 11 2021

    GIIAS 2021 Resmi Dimulai, Simak Harga Tiket dan Cara Belinya!

    Kawula Muda tertarik buat datang enggak nih?

    Poster Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 (INDONESIAAUTOSHOW.COM)

    Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 resmi dimulai per Kamis (11/11/2021). GIIAS 2021 akan berlangsung selama 10 hari hingga Minggu (21/11/2021).

    Mobil-mobil baru, baik yang bertenaga bensin ataupun listrik yang sedang gencar dipromosikan di Indonesia, akan menghiasi booth-booth dari setiap produsen kendaraan yang ikut serta dalam ajang ini.

    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga turut hadir dan berharap bahwa ajang otomotif seperti ini dapat membangkitkan industri otomotif.

    "Saya melihat ada beberapa launching kendaraan bermotor baru di GIIAS. Ada juga kendaraan bermotor battery vehicle (mobil listrik) yang diharapkan bisa membuat ekosistem supply chain dari electric vehicle," ucap Airlangga dalam sambutannya saat upacara pembukaan GIIAS 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan.


    Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi bahwa pihaknya akan selalu mendorong dalam upaya memperbaiki pencapaian industri otomotif Indonesia, salah satunya lewat digelarnya GIIAS.

    "GIIAS adalah pameran teknologi otomotif. Satu-satunya pameran otomotif di Indonesia yang mendapat dukungan penuh dari asosiasi otomotif dunia. GIIAS merupakan bagian dari rangkaian pameran otomotif dunia dan akan menjadi ajang yang memberikan informasi perkembangan industri otomotif Indonesia di mata dunia," kata Nangoi mengutip CNBC.

    Adapun produsen yang turut meramaikan ajang GIIAS 2021 ini adalah Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling. Sementara itu, dari kendaraan kelas besar antara lain Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

    Untuk harga tiket GIIAS 2021 dipatok di harga Rp 50 ribu untuk Senin-Jumat, Rp 100 ribu untuk Sabtu-Minggu, serta Rp 200 ribu untuk VIP. Tiket hanya bisa dibeli secara online melalui aplikasi GIIAS AUTO360. Untuk anak-anak berusia 7 tahun ke bawah dan didampingi orang tua tidak dikenakan biaya tiket.

    Berikut adalah cara pembelian tiket melalui aplikasi GIIAS AUTO360:

    • Download dan instal aplikasi GIIAS AUTO360
    • Login untuk melakukan pembelian (jika belum ada akun, silakan buat terlebih dahulu)
    • Klik ‘Pameran’ di home
    • Pilih jenis tiket yang diinginkan
    • Klik Beli’ lalu masukkan tanggal, jam dan jumlah tiket yang ingin dibeli
    • isi data diri
    • Centang persetujuan persyaratan untuk lanjut ke pembayaran
    • Pilih jenis pembayaran
    • Klik ‘Pay Now

    Adapun serangkaian peraturan dan protokol kesehatan yang harus ditaati sebelum membeli tiket GIIAS 2021:

    1. Sudah divaksin Covid-19 sebanyak dua dosis

    2. Sudah mengunduh aplikasi PeduliLindungi di HP

    3. Untuk memasuki area pameran GIIAS 2021, seluruh pengunjung, peserta, dan panitia wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi

    4. Pengunjung usia 12 tahun ke atas wajib telah menerima vaksin 2x dosis dan terdaftar pada aplikasi PeduliLindungi

    Editor Team

    COMMENT