Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 13 2020

    Google Photos Akan Berbayar Mulai Juni 2021

    Kawula Muda, kalo kamu punya akun Google Foto siap-siap ngeluarin uang ya.

    Icon Google Foto di ponsel. (INSTAGRAM/TUTTOANDROID.NET)

    Mulai 1 Juni 2021 Google akan mengubah kebijakan media penyimpanannya untuk pemilik akun tak berbayar. Tetapi, sepertinya kebijakan baru ini tidak menguntungkan bagi pemilik akun gratis dan pengguna Google Photos semi-reguler.

    Mulai tahun depan, Google Photos akan menjadi berbayar dan mengharuskan penggunanya berlangganan Google One.

    Saat ini, setiap akun Google gratis hadir dengan kapasitas 15Gb untuk semua kebutuhan sang pemilik akun. Semua file dan email, kecuali foto yang disimpan di drive sudah dihitung dalam 15 Gb tersebut.

    Namun, ketika kebijakan baru ini diterapkan, semua file akan dihitung di drive, termasuk file foto.

    Hal ini bisa menjadi masalah besar dikarenakan Google Photos memungkinkan pengguna bisa menyimpan gambar dan video tanpa batas dalam kualitas HD, secara gratis.

    Mulai 2021, setiap foto dan video beresolusi tinggi yang tersimpan akan termasuk ke dalam penyimpanan 15 Gb tersebut.

    GOOGLE FOTOpenampakan layout Google Foto. (INSTAGRAM/GOOGLE FOTOS)

     

    Kabar baiknya, untuk foto dan video beresolusi tinggi yang disimpan sebelum 1 Juni 2021 tidak akan tersimpan dalam drive 15 Gb tersebut. Kalian tidak perlu khawatir tentang penyimpanan. Ingat moto Gmail lama Google, “Arsipkan, jangan hapus!”

    Selain pembaruan penyimpanan ini, ada beberapa perubahan tambahan yang perlu diketahui. Jika akun tidak aktif di Gmail, Drive, atau foto selama lebih dari dua tahun, Google dapat menghapus konten di produk tersebut.

    Jadi, jika pemilik akun menggunakan Gmail tetapi tidak menggunakan foto selama dua tahun karena menggunakan layanan lain, Google dapat menghapus semua foto lama yang disimpan di sana.

    Jika melebihi batas penyimpanan selama dua tahun, Google dapat menghapus konten yang ada di Gmail, drive, dan foto.

    Google berpendapat bahwa mereka perlu melakukan perubahan ini untuk terus memberikan pengalaman penyimpanan yang luar biasa kepada semua orang dan untuk mengimbangi permintaan yang terus meningkat.

    Editor Team

    COMMENT