Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 14 2020

    Google Segera Lakukan Pembatasan Penyimpanan Data Mulai Juni 2021

    Kawula Muda, jangan lupa back-up yah kalau tidak mau dihapus oleh Google.

    Google. (PINTEREST)

    Google mengumumkan kebijakan baru seputar pembatasan penyimpanan. Aturan tersebut akan diberlakukan mulai 1 Juni 2021. 

    Pembatasan penyimpanan dalam Google akan berlaku untuk Gmail, Drive, Photos, dan lainnya. Namun, kebijakan pembatasan tidak berlaku untuk member Google One yang sudah membayar untuk penyimpanan tambahan. 

    Pada setiap data atau foto yang dicantumkan dalam akun Google dan tidak ada aktivitas apa pun terkait data dan foto selama dua tahun, akan dihapus oleh Google. 

    Selain itu, penyimpanan gambar, bersama dengan file yang berkaitan dengan layanan dokumen Google akan dibatasi maksimal 15GB. 

    Google Photos juga akan menghitung setiap foto atau video yang dicantumkan dalam akun Google dengan kapasitas maksimal 15GB. 

    "Orang-orang meng-upload lebih banyak konten daripada sebelumnya. Pada kenyataannya, lebih dari 4,3 juta gigabyte ditambahkan ke Gmail, Drive, dan Photos setiap hari," kata Google dalam Business Today.

    Bagi setiap pengguna yang ingin melindungi datanya, Google memberikan saran untuk berlangganan Google One. Google One merupakan fitur berbayar untuk menyimpan data. 

    Untuk berlangganan Google One, setiap akun akan dikenakan biaya berkisar dari Rp 26.900 sebulan untuk 100 GB sampai Rp 1.350.000 untuk setahun dengan kapasitas 2TB.

    Editor Team

    COMMENT