Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 06 2022

    Ini Cara Agar Kembali Produktif Usai Libur Panjang

    Gimana liburan lebaran lo tahun ini, Kawula Muda?

    Ilustrasi pekerja (UNSPLASH/Jason Goodman)

    Kawula Muda, liburan tentu menjadi salah satu hal yang dinanti-nanti oleh semua orang. Sayangnya, kembali beraktivitas setelah berlibur sebenarnya susah-susah-gampang. Hal itu dikarenakan masih melekatnya rasa santai di masa liburan. Karena itulah, butuh beberapa hal yang harus dilakukan agar kembali meningkatkan semangat bekerja dengan produktif.

    Berikut beberapa tips ala Prambors agar lo kembali produktif setelah berlibur, Kawula Muda!

    Lakukan Olahraga Ringan

    via GIPHY

    Olahraga ringan selama 10 hingga 30 menit di pagi hari rupanya tidak hanya menyehatkan, melainkan juga dapat mengembalikan semangat untuk bekerja. Hal itu dikarenakan olahraga dapat merangsang hormon endorfin yang mampu mengurangi rasa sakit dan memberikan energi positif. Makanya, olahraga dapat menjadi permulaan yang baik untuk hari produktif lo, Kawula Muda!  

    Meditasi Singkat

    via GIPHY

    Meditasi dapat dipahami sebagai proses menenangkan tubuh dan pikiran. Meditasi pun bermanfaat untuk mengolah emosi dan perasaan sehingga meningkatkan fokus. Dikutip dari Suara, banyak orang mempercayai bahwa meditasi memiliki efek positif terhadap suasana hati. Berbagai penelitian pun menemukan meditasi dapat membantu seseorang untuk mengurangi stres. 

    Konsumsi Makanan Bergizi

    via GIPHY

    Makanan bergizi tentu dapat mengembalikan semangat untuk kembali produktif. Sebagai saran, lo bisa mengonsumsi kacang-kacangan, ikan, gandum, cokelat hitam, yoghurt, hingga pisang. Namun, pastikan lo enggak makan sampai terlalu kenyang ya! Hal itu dikarenakan alih-alih produktif, lo malah akan mengantuk sehingga menurunkan semangat kerja. 

    Merapikan Meja Kerja

    via GIPHY

    Meja kerja yang rapi tentu dapat meningkatkan suasana hati sehingga lebih bersemangat untuk menyelesaikan pekerjaan. Mengutip CNN Indonesia, meja kerja yang berantakan sebenarnya mencerminkan jalan pikiran yang juga sedang berantakan dan kusut. Karena itu, agar pikiran lo lebih segar, pastikan meja kerja lo sudah rapi ya, Kawula Muda! 

    Menyiapkan Barang yang Diperlukan Sebelumnya

    via GIPHY

    Untuk beberapa orang, kehilangan satu barang dapat menjadi penyebab buruknya mood seharian. Karena itu, akan lebih baik apabila Kawula Muda membuat daftar barang yang diperlukan dan menyiapkan barang-barang tersebut sehari sebelum kembali beraktivitas. Dengan begitu, Kawula Muda juga tidak perlu terburu-buru di pagi harinya, bukan?

    Atur Jadwal Kerja dengan Rapi

    via GIPHY

    Membuat agenda pekerjaan bisa menjadi salah satu cara untuk mengorganisir pekerjaan yang harus dikerjakan. Sedikit tips, akan lebih baik apabila Kawula Muda memulai dengan pekerjaan paling mudah. Kemudian, secara bertahap lo dapat mulai mengerjakan pekerjaan yang dianggap sulit. Hal itu dapat membantu lo untuk mengerjakan tugas sesuai prioritas dan tidak terbebani akan banyaknya pekerjaan yang terkesan sangat menumpuk. 

    Gimana, sudah siap kembali bekerja belum, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT