Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 11 2022

    Inilah Lima Rekomendasi Tempat untuk Kamu yang Ingin Liburan Murah di Malaysia!

    Kawula Muda, gimana rencana liburan awal tahun lo?

    Malaysia (UNSPLASH/mkjr)

    Liburan tentu menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Sayangnya, budget yang terbatas sering kali menjadi alasan seseorang untuk mengurungkan niat untuk berlibur tersebut. 

    Tapi tenang aja, Kawula Muda! Liburan gak selamanya harus mahal kok! Buat lo yang tertarik untuk berlibur di Malaysia dengan murah tetapi tetap nyaman, simak lima rekomendasi wisata ini ya!

    Sebelumnya,  pesan tiket pesawat di sini dulu agar Anda mendapatkan harga promo sehingga perjalanan jadi semakin hemat biaya.

    Kuil Kek Lok Si

    Kuil Kek Lok SiKuil Kek Lok Si (UNSPLASH/Geraldine Ng)

     

    Walaupun merupakan kuil Buddha terbesar di Asia Tenggara, kuil Kek Lok Si dapat dimasuki wisatawan secara gratis loh! Namun, bila tertarik untuk menaiki sky lift dan masuk ke pagoda, Kawula Muda akan dikenakan biaya sebesar 2-3 ringgit.

    Dengan bangunan khas yang memiliki pagoda tujuh tingkat, kuil tersebut melambangkan harmoni Buddha Mahayana dan Theravada. Sementara itu, waktu terbaik untuk mengunjungi kuil tersebut adalah malam hari. Hal itu dikarenakan lampu dan lampion di sekeliling kuil akan dinyalakan sehingga menambah daya tarik dan kecantikan kuil. 

    Petronas

    Menara PetronasMenara Petronas (UNSPLASH/Alex Block)

     

     Sebagai salah satu gedung terpopuler Malaysia, rasanya liburan lo tidak lengkap apabila tidak mengunjungi gedung kembar ikonik ini. Di dalam menara kembar tersebut, terdapat KLCC Shippung Centre hingga Suria Mall yang tentu saja dapat kamu kunjungi secara gratis. 

    Dengan 32.000 jendela serta 40 lift di dalamnya, tentu pemandangan yang disuguhkan di lantai atas gedung pun akan spektakuler. Wisatawan pun memiliki kesempatan untuk melihat pemandangan tersebut dengan menaiki jembatan penghubung kedua menara kembar yang dihargai 80-90 ringgit sekali lewat. Memang agak mahal, tetapi pengalaman melihat Malaysia dari ketinggian tentu akan memberikan kesan tersendiri untuk lo! 

    Batu Caves

    Batu CavesBatu Caves (UNSPLASH/Meric Dagli)

     

    Batu Caves merupakan salah satu tempat bersejarah yang memiliki sejarah perkembangan ajaran Hindu di Malaysia. Walaupun menjadi situs keagamaan, wisatawan dari berbagai agama tetap diperbolehkan untuk mengunjungi Batu Caves. 

    Patung Murugan menjadi daya tarik tersendiri di Batu Caves karena membuat suasana semakin terasa sakral dan magis. Selain itu,ada pula Dark Cave yang merupakan gua dengan berbagai flora dan fauna. Nantinya, selama perjalanan Kawula Muda, lo akan menemui banyak burung merpati hingga monyet yang berkeliaran bebas di daerah Batu Caves. 

    Langkawi Sky Bridge

    Langkawi Sky BridgeLangkawi Sky Bridge (UNSPLASH/Manish Tulaskar)

    Jembatan gantung tertinggi Malaysia ini berada di ketinggian 700 meter di atas puncak gunung Chinchang. Wisata ini juga menjadi populer karena banyaknya wisatawan yang mengambil foto di jembatan tersebut. Hal itu dikarenakan terdapat pemandangan gunung yang mengitari jembatan dengan indah. 

    Namun, buat Kawula Muda yang akan mengunjungi tempat ini, hati-hati ketika mengambil foto ya! Hal itu dikarenakan tingginya jembatan ini dan kencangnya angin yang terkadang berhembus di atas jembatan. ‘

    Bako National Park Sarawak

    Bako National ParkBako National Park (Serawak Tourism Board)

     

    Taman nasional yang dipenuhi oleh tumbuhan bakau hingga tebing-tebing batu akibat abrasi tersebut telah ada sejak 1957. Jika beruntung, Kawula Muda juga dapat melihat kawanan lumba-lumba yang sedang berenang. 

    Dengan banyaknya fauna dan flora yang dikonservasi di taman nasional tersebut, perlu dua hari bagi Kawula Muda untuk benar-benar mengelilingi taman nasional tersebut. Jangan khawatir, di lokasi taman tersebut, pihak pengelola sudah menyiapkan penginapan untuk pengunjung yang ingin menginap. 

    Itu dia lima rekomendasi wisata yang tidak akan membuat rekening liburan kamu kering, Kawula Muda! Nah, jangan lupa juga untuk pesan taxi Blue Bird ke Bandara agar perjalanan kamu jadi lebih cepat dan bebas macet.

    Editor Team

    COMMENT