Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 03 2021

    Inovasi Universitas Kristen Maranatha dalam Pembukaan PMB 2022/2023

    Kawula Muda, siapa nih yang udah menyiapkan rencana kuliahnya?

    Universitas Kristen Maranatha. (Dok. UKM)

    Meskipun pandemi belum kunjung usai, pendidikan tentunya menjadi sektor yang harus mendapatkan perhatian lebih. Mengapa?

    Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, di Hari Pendidikan Nasional (20/5/2021), dalam pidatonya mengungkapkan bahwa proses pendidikan sedang menghadapi tantangan di tengah pandemi sehingga mesti melakukan transformasi. 

    Transformasi inilah yang menantang seluruh pihak untuk berinovasi dan memberikan solusi. Program Merdeka Belajar juga lahir dalam transformasi ini, untuk memperbaiki sektor sendi pendidikan dan melakukan terobosan baru bagi pendidikan masa depan Indonesia.

    Dengan itu, setiap universitas berupaya untuk menjawab tantangan itu, tak terkecuali Universitas Kristen Maranatha.

    Universitas Kristen Maranatha melakukan tiga hal untuk mendukung transformasi

    universitas kristen maranathaUniversitas Kristen Maranatha. (Dok. UKM)

     

    Sekretaris Umum Universitas Kristen Maranatha, Robby Yussac Tallar, M.T., Dipl.IWRM., Ph.D. dalam keterangannya Sabtu (31/7/2021) juga menggarisbawahi tiga hal dalam inovasi dan solusi yang dilakukan civitas academica.

    Pertama, metode pembelajaran baru yang diterapkan Universitas Kristen Maranatha telah dikembangkan melalui inovasi kurikulum dan riset dengan metode digital learning. Salah satu contoh konkrit dalam perubahan ini adalah Universitas Kristen Maranatha berinisiasi untuk mentransformasi Fakultas Ekonomi menjadi Fakultas Bisnis.

    Selanjutnya, sebagian besar Fakultas telah mempersiapkan program Kampus Merdeka sesuai dengan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Program ini nantinya akan menyediakan berbagai aktivitas yang diselaraskan lewat pola experiential learning yang dilansir di situs resmi www.maranatha.edu.

    Terakhir, Universitas Kristen Maranatha juga memperbaiki kebijakan-kebijakan yang ada untuk membuka kesempatan bagi mahasiswa menemukan passion-nya selaras dengan kurikulum perkuliahan. Nantinya, dengan penyesuaian kebijakan ini akan lahir lulusan yang kreatif, inovatif, dan generasi yang memberi inspirasi bagi lingkungan sekitar. 

    Inovasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2022 Maranatha

    universitas kristen maranathaFakultas Kedokteran Universitas Kristen Maranatha. (Dok. UKM)

    Antusias calon mahasiswa dalam menempuh pendidikan di Universitas Kristen Maranatha terlihat sangat tinggi, terutama pada Fakultas Kedokteran Maranatha yang menunjukkan full capacity. 

    Dengan itu, Universitas Kristen Maranatha berinovasi untuk mengembangkan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2022 untuk para calon mahasiswa.

    Direktur Marketing dan Admisi, Jonathan Edwin Handoko, S.E., M.M. saat launching PMB 2022/2023 pada Sabtu (31/7/2021) memaparkan beberapa program inovasi menarik terkait hal ini. 

    Pertama, program Be The Student of Maranatha, adalah program bagi para pendaftar awal (SMA kelas XII) yang berminat kuliah di UK Maranatha. Mereka mendapatkan first class service dengan berbagai potongan beasiswa dan layanan khusus. 

    Selain itu, sistem registrasi yang cepat secara online melalui website join.maranatha.edu akan mempermudah para pendaftar untuk mengikuti alurnya. Hal menarik lain, ada juga Program 3S (Smart Scholarship, Smart Saving, Smart Payment) menjadi program pilihan yang bisa dirasakan keuntungannya bagi para siswa SMA (Kelas X-XII). Diharapkan Inovasi PMB Maranatha ini bisa menjadi solusi bagi para siswa untuk meneruskan masa depannya.

    Editor Team

    COMMENT