Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 28 2021

    Instagram Tengah Siapkan 3 Fitur yang Memungkinkan Influencer untuk Dapatkan Penghasilan Lebih

    Kawula Muda! Tiga fitur baru Instagram ini tampaknya cocok buat lo yang ingin berbisnis sekaligus menjadi content creator

    Ilustrasi aplikasi Instagram di smartphone. (UNSPLASH)

    Instagram menyatakan bahwa pihaknya sedang mengembangkan fitur baru yang  memungkinkan para content creator untuk memperoleh penghasilan lebih banyak dari kontennya. Dikutip dari Hypebeast, pengumuman tersebut disampaikan oleh Mark Zuckerberg ketika melakukan siaran langsung bersama CEO Instagram Adam Mosseri.

    Zuckerberg menyatakan bahwa perusahaan media sosialnya kini tengah mengerjakan sejumlah fitur baru, yakni creator shops, affiliate commerce, dan brand content marketplace bagi para influencer.

    Creator shops merupakan fitur yang diharapkan dapat menjadi perpanjangan fitur belanja Instagram saat ini. Menurut Zuckerberg, keputusan pembuatan fitur creator shops didasari oleh hasil pengamatan perusahaan terhadap banyaknya jumlah content creator Instagram yang kini mendirikan toko sendiri.

    Melalui fitur creator shops, para content creator akan diberi ruang untuk menciptakan konten menarik sekaligus menjual produk-produknya. Zuckerberg juga menambahkan bahwa content creator nantinya akan bisa memperoleh potongan dari penjualan produk barang dan jasa yang mereka rekomendasikan di Instagram.

    Sementara itu, branded content marketplace merupakan fitur yang berfungsi menghubungkan influencer dan content creator dengan sponsor yang sesuai. Zuckerberg menyebutkan bahwa fitur tersebut akan memberi kesempatan bagi para up-and-coming talent untuk memperoleh penghasilan melalui Instagram. Hal ini secara tidak langsung juga menjadi peluang bagi terciptanya content creator baru di Instagram.

    Sayangnya, Zuckerberg belum mengungkapkan model kesepakatan bisnis bagi content creator yang akan memanfaatkan fitur-fitur barunya. Namun, pihaknya menjamin bahwa kesepakatan antara Instagram dan content creator nantinya akan sangat menguntungkan.

     Di samping itu, belum ada konfirmasi terkait tanggal peluncuran fitur-fitur baru Instagram. Meski demikian, rencana peluncuran fitur ini telah menunjukkan konsistensi dan keseriusan Instagram dalam mendukung para content creator.

    Editor Team

    COMMENT