Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 12 2022

    Jadi Babysitter Boneka Arwah Dapat Gaji Rp 10 Juta Per Bulan

    Kira-kira kamu tertarik enggak nih, Kawula Muda?

    Tren Boneka Arwah. (iStockpphoto/Tammy Fullum)

    Fenomena spirit doll atau boneka arwah sedang menjadi bahan perbincangan publik Tanah Air. Sejumlah selebritas seperti Ivan Gunawan hingga Soimah terlihat mengadopsi spirit doll layaknya seorang anak sungguhan. 

    Baru-baru ini publik kembali digemparkan oleh sebuah akun TikTok yang menawarkan lowongan kerja (loker) untuk menjadi pengasuh (babysitter) dari boneka arwah milik seorang YouTuber bernama Rizki Nasution.

    Melalui akun YouTube Alejandro Nasution, terlihat seorang perempuan yang tengah menggendong boneka arwah mengatakan bahwa ia akan berhenti menjadi pengasuh karena dia telah berumah tangga. Di unggahannya juga terdapat tulisan berupa pengumuman yang menyatakan bahwa dirinya mencari 4 babysitter khusus untuk boneka arwah.

    Yang menarik perhatian dan bikin heboh bukan saja lowongan kerja yang ditawarkan, tetapi juga gaji yang ditawarkan. Untuk menjadi seorang babysitter boneka arwah, gaji yang ditawarkan adalah sebesar Rp 10 juta per bulan. Selain gaji yang besar, Rizki Nasution sebagai pemilik boneka arwah, juga menyediakan makan serta tempat tinggal.

    Wanita dalam video itu juga menyebutkan beberapa syarat yang diperlukan untuk menjadi seorang babysitter boneka arwah bernama Alejandro itu.


    Loker Boneka ArwahVideo viral lowongan kerja babysitter boneka arwah. (Tamanpendidikan.com)

     

    Menurut wanita tersebut, memelihara dan menjaga boneka arwah sebenarnya sangat mudah. Karena boneka itu tidak menangis, tidak perlu buang air besar dan buang air kecil, berbeda dengan mengasuh bayi sungguhan.

    Dari pengakuannya, walaupun terlihat mudah, mengasuh boneka arwah memiliki tantangan tersendiri dan tidak sembarangan orang bisa melakukannya. Menurutnya, seorang pengasuh boneka arwah akan terbangun setiap pukul 03.00, sehingga tidur menjadi tidak tenang. Bahkan ia menyebutkan seorang pengasuh boneka arwah harus menyiapkan mental yang kuat.

    Dalam unggahan lain, sang pemilik akun juga memperlihatkan beberapa keuntungan menjadi babysitter boneka arwah. Selain tidur di apartemen mewah yang dilengkapi wifi, sang pengasuh juga bisa menikmati makanan mewah dan diberikan fasilitas transportasi serta uang makan jika pergi keluar bersama dengan boneka arwah asuhannya.

    Unggahan lowongan kerja sebagai babysitter boneka arwah ini pun langsung mendapatkan beragam komentar dari warganet. Ada yang tertarik dengan lowongan kerja itu, ada pula yang merasa gaji yang ditawarkan masih kurang besar karena bisa berisiko mengalami gangguan mental. 

    Editor Team

    COMMENT