Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 24 2022

    Jenis-jenis Parfum dari yang Paling Tahan Lama, Kawula Muda Harus Tahu!

    Kawula Muda udah pada tau?

    Parfum. (FREEPIK.COM)

    Setiap orang pasti ingin selalu percaya diri dengan tetap segar dan wangi seharian. Selain menjaga kebersihan badan, tentunya beberapa orang memilih menggunakan parfum untuk meningkatkan kepercayaan dirinya, nih

    Tapi Kawula Muda harus tahu, kalau parfum itu mempunyai beberapa jenis, loh. Masing-masing jenis dari parfum memiliki fungsi dan kegunaan tersendiri.

    Parfum atau Extrait de Parfum

    Dikenal sebagai parfum murni dengan konsentrasi wangi tertinggi. Parfum memiliki konsentrasi sekitar 20-30 persen yang membuat aroma wanginya bisa bertahan lama hingga seharian. Jenis ini juga memiliki harga yang lebih mahal karena kadar alkohol yang lebih sedikit dari jenis lainnya. Kawula Muda bisa menggunakan jenis ini hanya pada beberapa titik-titik tanpa harus di seluruh tubuh. Saking kuatnya jenis ini, aroma bisa berpindah ketika Kawula Muda berpelukan atau hanya menyentuh orang lain.

    Eau de Parfum (EDP)

    Jenis ini berada persis di bawah Extrait de Parfum untuk kandungan konsentrasinya. Eau de Parfum memiliki sekitar 15-20 persen konsentrasi wangi. Walaupun termasuk dalam wewangian kuat, jenis ini populer dan paling sering dipilih. Jenis ini tidak mudah berpindah aroma seperti Extrait de Parfum, serta dapat dipakai untuk sehari-hari. Biasanya jenis ini bertahan selama delapan jam.

    Eau de Toilette (EDT)

    Memiliki kandungan konsentrasi 5-15 persen, Eau de Toilette atau EDT bisa bertahan sekitar empat sampai tujuh jam setelah disemprotkan. Walaupun aromanya gampang memudar, jenis ini bisa memunculkan kembali aromanya bila menyentuh kelembaban. Biasanya harga untuk jenis ini lebih murah dan dipilih banyak orang. 

    Eau de Cologne (EDC)

    Terkenal di kalangan laki-laki, jenis ini mengandung konsentrasi aroma wanginya sekitar 2-4 persen. Dengan aromanya yang jauh lebih ringan membuat Eau De Cologne perlu kembali disemprotkan untuk membuat aromanya bertahan lama. Diperkirakan penggunaan jenis ini hanya bertahan 2-3 jam saja.

    Eau Fraiche

    Jenis parfum ini menjadi yang paling ringan dengan konsentrasi 1-3 persen saja. Jenis ini lebih banyak campuran airnya dibanding alkohol. Aromanya yang hanya bertahan satu-dua jam ini bisa menjadi pilihan untuk Kawula Muda yang tidak menyukai aroma alkohol. Kandungan airnya lebih banyak dibandingkan alkoholnya sehingga bisa dipakai sehari-hari.

    Nah, itulah beberapa jenis parfum yang Kawula Muda bisa pilih sesuai dengan kebutuhan. Pastikan parfum yang Kawula Muda beli merupakan jenis yang tepat, sekarang Kawula Muda juga sudah tahu masing-masing kegunaan dan bisa menyesuaikan untuk keperluan masing-masing. 

    Editor Team

    COMMENT