Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 29 2022

    Jepang Produksi Mesin Cuci untuk Manusia, Badan Kita Dijamin Langsung Kering dan Bersih. Mau Coba?

    Hai Kawula Muda, buat yang males mandi cocok nih!

    Proyek Usoyaro, mesin cuci untuk manusia produksi Jepang. (TWITTER)

    Jepang memang dikenal sebagai negara yang penuh inovasi. Segala penemuan, baik yang spektakuler sampai terkesan unik serta nyeleneh ditemukan oleh negeri matahari terbit ini.

    Kali ini sebuah perusahaan di Jepang meluncurkan inovasi baru berupa mesin cuci untuk manusia. Ya, mesin khusus untuk ‘mencuci’ manusia.

    Dilansir dari Oddity Central pada Selasa (25/10/2022), sebuah perusahaan bernama Science Co. Ltd. berencana meluncurkan mesin cuci manusia pada 2025 yang dinamakan Project Usoyaro.

    Dengan teknologi gelembung halus serta berbagai sensor pemantauan dan sistem kecerdasan buatan, mesin ini dibuat untuk menghasilkan pengalaman mandi yang kompleks.

    Pihak perusahaan berharap Project Usoyaro akan menghasilkan mesin cuci manusia untuk dipamerkan di Osaka Expo 2025.

    Tidak hanya untuk membersihkan tubuh pengguna secara menyeluruh, Proyek Usoyaro juga diciptakan untuk menyediakan ruang penyembuhan di mana kita dapat beristirahat dan bersantai dengan suara musik yang menenangkan dengan pemandangan gambar yang ditampilkan di atas air.

    Sensor di dalam mesin cuci akan mengukur keadaan saraf simpatis dan parasimpatis, dan sistem AI akan menggunakan data yang dikumpulkan untuk menciptakan suasana senyaman mungkin.

    Yasuaki Aoyama sang kreator dari mesin cuci manusia ini mengaku terinspirasi dari raksasa elektronik Jepang Sanyo Electric yang berhasil memamerkan alat 'Mandi Ultrasonik' Pada Expo Osaka 1970.

    Nantinya, ‘alat mandi’ ini bisa membersihkan, memijat, dan mengeringkan tubuh manusia dalam waktu 15 menit.

    Sayangnya, produk buatan Sanyo itu dikabarkan tidak pernah benar-benar diluncurkan sebagai produk komersial. Jadi, masih belum pasti nih akan dipasarkan secara umum atau tidak.

    Baiklah, kita tunggu saja di 2025 ya Kawula Muda. Siapa tahu di antara kita bisa jadi yang pertama mencoba sensasi mandi di dalam mesin cuci.

    Editor Team

    COMMENT