Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 01 2022

    Kartu Langka Pokemon Dijual Rp 12 Miliar!

    Tertarik enggak, Kawula Muda?

    Ilustrasi kartu Pokémon (GAMEFREAK)

    Kamu penggemar Pokemon bukan? Pasalnya, ada nih kartu Pokemon langka yang telah dijual seharga 900 ribu dolar AS atau Rp 12 miliar!

    Akhir-akhir ini, perusahaan Goldin mengumumkan bahwa kartu 'Illustrator' Pikachu Pokemon tahun 1998 akhirnya terjual, seperti yang dilaporkan oleh Kotaku pada laman NME.

    Kartu Pokemon ini bergambar ikon Pikachu yang dibuat oleh desainer Atsuko Nishida. Latar belakang kartu menampilkan holografi dan huruf Jepang. Bagian atas kartu juga menampilkan kata 'Illustrator' yang merupakan salah satu dari 39 kartu yang pernah di produksi. Belum ada konfirmasi siapa yang membeli holografi tersebut.

    Kartu PokemonKartu Pokemon (TWITTER/PSAcard)

    Kartu tersebut bukan pertama kalinya yang terjual dengan angka drastis. Kartu langka Blastoise dijual dengan harga lebih dari 360 ribu dolar AS atau Rp 5,1 miliar. Kartu ini disertifikasi sebagai salah satu dari dua kartu yang pernah di produksi.
    Pada 2021 kemarin, harga kartu Pokemon meroket selama pandemi Covid-19. Menurut wakil presiden eksekutif Heritage Auctions yang berbasis di Texas mengatakan banyak orang yang tertarik pada Pokemon.

    "Ketika Covid-19 melanda, banyak Gen X dan millennials mencari hal untuk dilakukan, dan kami menemukan banyak pria dan wanita ini mulai bermain Pokemon lagi," tuturnya.

    Selain itu, The Pokemon Company telah mengumumkan Pokemon Scarlet dan Pokemon Violet akan hadir pada akhir 2022 di Nintendo Switch.

    Editor Team

    COMMENT