Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 02 2023

    Kata Kata Sedih Kehidupan Pahit yang Mengajarkan Arti Kehidupan

    Kawula Muda, layaknya kopi yang pahit, lo bisa merasakan kenikmatan di dalamnya :)

    Ilustrasi kata kata sedih kehidupan pahit (UNSPLASH)

    Kawula Muda, untuk mengetahui makna kehidupan dan mengerti artinya bersyukur, terkadang seseorang perlu diberikan cobaan untuk lebih memahami kehidupan. Kata-kata dan quotes di bawah ini merupakan kata-kata sedih kehidupan pahit yang bisa mengajarkan arti kehidupan.

    Kata-kata sedih di bawah ini cocok untuk Kawula Muda yang sedang merasa gundah, sedih, dan galau, loh. Tidak hanya itu, efeknya bisa membuat lo lebih memaknai kehidupan ini! Semangat terus ya, Kawula Muda!

    Kata-Kata Sedih Kehidupan Pahit untuk Keluarga

    kata kata sedih kehidupan pahit 1Tidak selalu indah, simak kata kata sedih kehidupan pahit yang buat diri lo lebih bersyukur (UNSPLASH)

    1. Di saat teman-temanku menceritakan tentang bagaimana indahnya kehidupan keluarga mereka, aku hanya bisa terdiam karena kau tak bisa memahami itu.

    2. Aku hanya ingin diajari tentang bagaimana aku bisa menerima apa adanya keadaanku dan tak pernah membenci kehidupanku.

    3. Keluarga adalah orang-orang yang sangat sulit dijauhi, meskipun pada kenyataannya mereka adalah orang-orang yang sangat ingin aku jauhi.

    4. Pada malam ini, entah mengapa aku merindukan bagaimana situasi rumah di mana di dalamnya ada aku, ibu, ayah dan adikku.

    5. Dalam batinku aku merasa terluka, dalam emosiku aku merasa kacau, dan dalam mentalku aku merasa depresi, namun secara fisik aku tetap mencoba tersenyum.

    6. Yang paling dibutuhkan oleh seorang anak bukanlah uang jajan, tetapi kasih sayang orang tua dan waktu bersama keluarga.

    7. Aku memohon agar jangan pernah meruntuhkan dinding kebahagiaan yang telah susah payah aku bangun dengan segala usahaku tanpa adanya dukungan dari kalian!

    8. Pada malam ini, entah mengapa aku merindukan bagaimana situasi rumah di mana di dalamnya ada aku, ibu, ayah dan adikku.

    9. Orang bilang, keluarga adalah rumah di saat kita merasakan lelah dan ingin pulang. Namun bagiku keluarga hanyalah neraka yang tak ada perasaan cinta di dalamnya. Aku tak bisa merasakan kasih sayang dalam keluargaku.

    10. Yang paling dibutuhkan oleh seorang anak bukanlah uang jajan, tetapi kasih sayang orang tua dan waktu bersama keluarga.

    11. Membuat dan membangun keluarga yang bahagia merupakan salah satu momen paling penting dalam hidup.

    12. Senjata yang memiliki ketajaman paling kuat adalah kata-kata. Dan senjata itu telah menancap dalam diriku dan berasal dari orang yang kita anggap paling terdekat.

    13. Banyak orang yang bertanya kepadaku, mengapa begitu sulit bagiku untuk mempercayai mereka, maka aku akan bertanya lagi, mengapa mereka begitu sulit untuk menepati janji.

    14. Baik disadari atau tidak, yang berperan mendidik yaitu orang tua, mengajarkanku bahwa keluarga hanyalah sebuah omong kosong.

    15. Aku tak perlu keluarga yang besar, jika yang dicari dalam keluarga itu adalah harta dan juga takhta bukanlah hal yang paling penting, yaitu kebersamaan.

    16. Salah satu hal yang selalu aku rindukan dari rumah adalah dengan memiliki rumah yang masih dalam kondisi utuh.

    17. Untuk menjaga komunikasi dengan keluarga, kita hanya perlu menjaga komunikasi kita dengan Tuhan.

    18. Ikatan ini rasanya terlalu ruak jika ingin di satukan, dan sudah terlalu hancur jika ingin diperbaiki.

    19. Jika aku melihat satu kebohongan maka aku akan terus mempertanyakan segala kebenaran.

    20. Terasa lucu jika ikatan darah menjadi suatu hal yang tidak berarti, karena pada nyatanya kita bisa bersama orang asing dengan lebih nyaman dan bahagia.

    Kata-Kata Sedih Kehidupan Pahit untuk Pacar

    1. Ketika kita berada dalam tempat yang jauh, hal yang penting untuk diingat adalah agar tidak pernah membenci jarak, karena jarak juga lah yang membuat kita saling rindu.

    2. Aku merasa lebih baik dibenci dibandingkan diabaikan, karena pengabaian membuatku merasa jauh tak berarti.

    3. Saat kamu telah merusak kepercayaan orang lain, maka kata maaf sudah tak memiliki arti lagi.

    4. Hal yang membuat kita merasakan penderitaan adalah ketika kita membayangkan hal yang berbeda.

    5. Mungkin saat ini hanya aku seorang yang merasakan rindu, dan menangis lalu berharap untuk segera bertemu denganmu.

    6. Karena kamu, sekarang aku jauh lebih mengerti arti dari kecewa dan juga patah.

    7. Kita tidak perlu khawatir saat berjauhan, aku sendiri merasa yakin bahwa jarak akan segera mengalah sebab bosan mendengar rasa rindu.

    8. Kekecewaan yang mendalam tidak akan pernah terjadi jika kita tidak mencintai dengan mendalam.

    9. Mungkin pundakku tak selamanya siap sedia hadir dalam rasa sedihmu, tetapi rasa cintaku akan selalu ada untukmu.

    10. Pesanku untukmu adalah, jika mungkin denganku kau tidak bahagia, maka kau harus bahagia tanpa adanya diriku.

    11. Kamu tahu bahwa aku terus menerus bersabar, namun aku berharap kamu tidak terus menguji bagaimana kesabaranku ini.

    12. Jika kita terpisahkan oleh jarak, paling tidak aku selalu mengingat bahwa ada seseorang yang menungguku untuk kembali pulang.

    13. Perasaan hampa itu jika diibaratkan layaknya langkah yang tak memiliki jejak kaki, senja namun ia tak jingga dan juga bagaimana cinta bertepuk sebelah tangan.

    14. Pada akhirnya kamu akan merasa sangat kecewa, ketika kamu berharap orang lain memperlakukanmu sama seperti bagaimana kamu memperlakukan mereka. Orang lain belum tentu memiliki hati dan perasaan yang sama dengan dirimu.

    15. Jika pada akhirnya aku memperlakukanmu sama seperti halnya bagaimana kamu memperlakukanku, maka kau juga akan sangat membenciku.

    16. Dengan jatuh cinta kita belajar untuk sabar untuk menjadi seseorang yang pemberani dan juga penyabar jika suatu saat ditinggalkan seorang diri.

    17. Setiap detiknya bersamamu adalah hal yang indah, jika tiba waktunya kau harus pergi aku telah mengingat dirimu sebanyak mungkin.

    18. Dengan kebersamaan kita, yang kita lakukan hanyalah saling menghancurkan. Kebersamaan kita sama dengan menghancurkan mimpi kita masing-masing.

    19. Jika rasa sabar yang aku miliki pada akhirnya memudar, kamu tak perlu bertanya mengapa bisa demikian. Yang perlu kamu lakukan adalah hanya dengan memahami mengapa aku bisa begini.

    20. Sakit hati akarnya adalah karena harapan.

    Kata-Kata Sedih Kehidupan Pahit untuk Bangkit Dari Kesedihan

    kata kata sedih kehidupan pahitIlustrasi kata kata sedih kehidupan pahit (UNSPLASH)

    1. Jikalau harus berkenalan dengan luka, kamu hanya perlu memastikan luka itu bisa membuatmu tumbuh menjadi seseorang yang tabah, kuat dan menjadi dewasa dengan penuh kesabaran.

    2. Dalam hidup kenyataan tidak selalu menyenangkan, maka kita harus selalu mempersiapkan diri untuk bertemu dengan kesedihan.

    3. Seorang pemenang bukan berarti tak pernah gagal, tetapi ia hanya tak pernah menyerah untuk berjuang mencapai kemenangan dalam hidupnya.

    4. Segala hal yang terjadi dalam hidup ini memerlukan proses dalam pembelajaran. Yang harus kita lakukan adalah jika proses itu cepat maka kita hanya perlu bersyukur, sedangkan jika proses itu lambat kita hanya perlu bersabar.

    5. Jangan pernah merasa lelah, dan berpikir untuk menyerah karena satu episode buruk yang dengan jahatnya datang menghampirimu.

    6. Aku hanya berharap segala kesedihan yang menimpaku hari ini bisa berakhir dan akan digantikan dengan kebahagiaan di esok hari.

    7. Waktu adalah jawaban bagimu untuk terus menuliskan cerita baru.

    8. Yang perlu kamu sadari adalah kesedihan merupakan pengalaman yang akan mengajarkanmu tentang bagaimana cara menjadi kuat.

    9. Berlarut dalam perasaan sedih tak akan pernah membuat dirimu bisa bangkit. Yang perlu kamu lakukan adalah menghapus air matamu, bergerak maju dan optimis menjalani hari ke depan.

    10. Kamu hanya harus meyakinkan dirimu, bahwa kamu tidak lemah dan kamu harus yakin bahwa dalam setiap perjalananmu ada Tuhan yang selalu menyertaimu.

    11. Memiliki kesibukan adalah salah satu hal yang dapat melindungi kita dari rasa kecewa.

    12. Sungguh terasa begitu menyakitkan, ketika kita melihat orang yang kita sayangi dan cintai, ternyata mencintai orang lain. Namun hal yang lebih lagi menyakitkan adalah ketika dirimu menyadari bahwa kamu hanyalah menjadi sebuah jembatan agar dia bisa menghampiri orang yang dia cintai.

    13. Bukan karena aku terlihat bisa menahan bagaimana rasanya sakit, lalu aku pantas untuk mendapatkan rasa sakit itu.

    14. Dalam hidup tidak ada seseorang yang benar-benar kuat dan hebat. Aku yakin siapa pun itu pasti pernah merasa kesedihan namun ia terus berusaha untuk tetap tersenyum dalam segala kondisi.

    15. Hidup adalah tentang sebuah pilihan. Segala hal yang membuat dirimu sedih maka kamu hanya perlu meninggalkan kesedihan itu, dan jika hal itu membuat tersenyum, maka kau hanya perlu menggenggamnya erat.

    16. Perempuan adalah makhluk hebat, terutama ketika ia mampu menghapus air matanya sendiri dan kemudian berusaha bangkit untuk melupakan segala kesedihan yang dia rasa.

    17. Seseorang yang terlihat kuat bukan berarti, tak pernah merasakan kesedihan yang mendalam. Namun ia hanya bersikap tak terjadi masalah meskipun perasaannya sakit.

    18. Keberanian di saat kita berani untuk berupaya melakukan segala hal yang kita takuti adalah sebuah bentuk campur tangan dari Tuhan.

    19. Malam paling gelap akan memperlihatkan bintang yang paling terang, karena itu kesedihan yang sangat mendalam akan memberikan kekuatan dan kebahagiaan yang besar.

    20. Jika kamu bukanlah pensil yang bisa menuliskan kebahagiaan bagi orang lain. Setidaknya kamu bisa menjadi penghapus, yang selalu berupaya menghapus kesedihan orang lain.

    Kata-Kata Sedih Kehidupan Pahit Kehidupan

    1. Di saat orang lain melukaimu terlalu dalam, kamu hanya perlu berdoa kepada Tuhan dan berharap kamu tidak akan melukai orang lain seperti yang dia lakukan terhadapmu.

    2. Hidup memang merupakan suatu hal yang terasa sulit, karenanya kita harus kuat untuk menghadapinya.

    3. Orang berhati baik pastinya akan mengalami masalah lebih banyak dibandingkan yang lain.

    4. Ketika kau menangis sendirian, bukan berarti kamu lemah tetapi itu menunjukkan kekuatanmu yang sebenarnya.

    5. Aku sering kali terdiam dan memikirkan tentang apakah benar ini adalah tempatku? Karena rasanya aku di sini benar-benar sendirian.

    6. Salah satu hal yang jangan pernah kita lakukan adalah membandingkan diri kita dengan orang lain, kita tidak pernah tahu bagaimana mereka dan mereka juga tidak tahu bagaimana keburukanmu.

    7. Sering kali berbagai macam hal menyedihkan terjadi, namun bukan berarti kita harus terpuruk dalam kesedihan dan bersedih selamanya.

    8. Adakalanya aku mengharapkan untuk diriku menghilang dari dunia yang kejam ini. Setiap malam yang kulakukan hanya menangis di atas dunia yang terasa begitu gelap. 

    9. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyadari bahwa tanpa pernah kalah, menjadi pemenang bukanlah hal yang bagus dan menarik.

    10. Kita harus tanamkan dalam diri untuk tidak mengkhawatirkan tentang bagaimana harimu esok, kesulitan cukuplah hanya untuk hari ini saja.

    11. Memang melepaskan atau bahkan mempertahankan segala sesuatu yang pada awalnya merupakan hal yang baik-baik saja namun kemudian berubah menjadi buruk bukanlah perkara yang mudah.

    12. Yang menjadi sebuah permasalahan dan menyedihkan adalah ketika kita kehilangan diri kita sendiri yang sangat berharga ketika kita berada dalam proses mencintai orang lain, bahkan kita juga sering kali lupa bahwa diri kita juga spesial.

    13. Bagi diriku sendiri, tidur bukan hanya hal sederhana untuk melepaskan rasa lelah yang dirasakan, tetapi juga menjadi waktu pelarian.

    14. Ketika kita membangun dinding untuk menahan datangnya kesedihan di sekitar, pada kenyataannya juga ikut menahan kebahagiaan.

    15. Memiliki kesibukan adalah salah satu hal yang dapat melindungi kita dari rasa kecewa.

    16. Proses di mana kita bertumbuh menjadi dewasa, adalah ketika kita berhasil melewati berbagai macam ujian dalam hidup.

    17. Dalam hidup tidak ada seseorang yang benar-benar kuat dan hebat. Aku yakin siapa pun itu pasti pernah merasa kesedihan namun ia terus berusaha untuk tetap tersenyum dalam segala kondisi.

    18. Jika kamu merasa sakit akan suatu hal, mungkin hal itu adalah sebuah pertanda jika dosa-dosamu sedang berkurang.

    19. Sungguh terasa begitu menyakitkan, ketika kita melihat orang yang kita sayangi dan cintai, ternyata mencintai orang lain. Namun hal yang lebih lagi menyakitkan adalah ketika dirimu menyadari bahwa kamu hanyalah menjadi sebuah jembatan agar dia bisa menghampiri orang yang dia cintai.

    20. Hal yang begitu menyakitkan adalah ketika dia mengajariku tentang bagaimana untuk mencintai, namun tidak mengajarkanku bagaimana caranya untuk berhenti.

    Kawula Muda, jadikan kata-kata sedih kehidupan pahit di atas sebagai ajang untuk menyemangati diri lo, ya!

    Editor Team

    COMMENT