Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 22 2020

    Kerap Dijadikan Pengungkap Cinta, Ini Arti Bunga Mawar Berdasarkan Warnanya

    Kawula Muda, sudah pernah tertusuk duri bunga mawar?

    Bunga mawar. (FREEPIK.COM)

    Sering diartikan sebagai lambang dari rasa cinta untuk orang terdekat atau kekasih tersayang, bunga mawar yang identik dengan merah seperti warna hati ternyata memiliki banyak warna lain.

    Mawar merah muda bahkan dibagi menjadi dua bagian yakni yang terang dan gelap, lalu ada mawar jingga, putih, kuning, hijau, biru, bahkan hitam.

    Menariknya, setiap warna memiliki arti masing-masing. Bukan sekadar pengungkap cinta, berikut arti bunga mawar berdasarkan warnanya.

    1. Merah

    BUNGA MAWARBunga mawar merah. (FREEPIK.COM)

     

    Seperti yang sudah dibahas di atas, warnanya yang sama seperti warna hati menandakan bahwa mawar merah berarti cinta. Selain itu, mawar merah juga bisa diartikan sebagai rasa penghormatan atau pujian. Enggak heran, mawar merah menjadi langganan bunga untuk momen-momen sakral seperti lamaran, pernikahan, atau pengiring ucapan selamat.

    2. Merah muda

    BUNGA MAWARBunga mawar merah muda. (FREEPIK.COM)

     

    Warna merah muda dibagi menjadi dua, yakni gelap terang. Warna merah muda gelap tepat dijadikan sebagai pengungkapan rasa syukur dan terima kasih, sedangkan merah muda terang memiliki arti lembut dan manis.

    3. Jingga

    BUNGA MAWARBunga mawar jingga. (FREEPIK.COM)

     

    Mawar berwarna jingga memiliki arti kesetiaan dan kekeluargaan. Maka dari itu, mawar jingga cocok dibawakan untuk mengisi acara keluarga, syukuran, atau acara penting kerabat, seperti wisuda kelulusan atau pembukaan usaha.

    4. Putih

    BUNGA MAWARBunga mawar putih. (FREEPIK.COM)

     

    Seperti yang diketahui, warna putih identik dengan kedamaian. Begitu juga dengan mawar putih yang memiliki kesan damai, murni, dan tulus. Jika pengakuanmu ingin dianggap sebagai sesuatu yang tulus, mawar putih adalah jawabannya.

    5. Kuning

    BUNGA MAWARBunga mawar kuning. (FREEPIK.COM)

     

    Warnanya yang mencolok merupakan salah satu tanda bahwa mawar kuning berarti keceriaan atau suka cita. Selain itu, jika ada yang memberimu bunga mawar berwarna kuning bisa diartikan sebagai bentuk ungkapan rasa peduli yang tinggi lho!

    6. Hijau

    Jarang ditemukan, mawar hijau ternyata istimewa! Jauh dari kesan manis, mawar hijau memiliki arti dengan dua sisi yang berbeda, yakni positif dan negatif.

    Untuk arti positif, mawar hijau menandakan kesuburan dan kesejahteraan, sedangkan untuk sisi sebaliknya, mawar hijau berarti rasa cemburu yang mendalam. Jangan sampai kamu dikasih mawar hijau oleh pasanganmu ya!

    7. Biru

    BUNGA MAWARBunga mawar biru. (FREEPIK.COM)

     

    Seperti hijau, mawar biru juga merupakan jenis bunga mawar yang jarang ditemui. Seperti keberadaannya yang susah dicari, arti dari bunga mawar biru ialah misterius! Karena keunikan dan kesan misteriusnya, mawar biru juga menandakan ketidakpastian. Terjadi atau tidak terjadi, lihat nanti!

    8. Hitam

    BUNGA MAWARIlustrasi bunga mawar hitam. (FREEPIK.COM)

     

    Nuansa gelap pada mawar hitam memang memiliki arti yang menyedihkan. Ya, mawar hitam menjadi tanda untuk duka mendalam atas kepergian atau kematian yang sedang terjadi. Namun, ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa mawar hitam juga bisa menjadi penanda sebuah kebangkitan. Hmm, satu warna banyak makna!

    Editor Team

    COMMENT