Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 19 2022

    Keren! Tokopedia Tempat Kerja Terbaik Se-Asia Pasifik Kategori Best Employee Support

    Hai Kawula Muda, senyaman apa nih tempat kerjamu?

    Platform market place Tokopedia. (DOK. TOKOPEDIA)


    Perusahaan teknologi Indonesia dengan platform marketplace Tokopedia, baru saja meraih penghargaan tahunan sebagai Best Places to Work Asia-Pacific 2022 dari PRWeek Asia dan Campaign Asia-Pacific di kategori Best Employee Support.

    Faktanya, Tokopedia menjadi perusahaan satu-satunya di Indonesia yang berhasil menang dalam penghargaan tersebut.

    Kategori Best Employee Support diberikan bagi perusahaan yang memberikan dukungan bagi karyawan selama krisis kesehatan global.

    VP of People and Culture Tokopedia, Nanang Chalid mengatakan bahwa Tokopedia memiliki tujuan untuk menjadi perusahaan yang baik bagi karyawannya. Penghargaan ini merupakan langkah untuk mencapai misi tersebut.

    Selain itu, Tokopedia juga selalu memprioritaskan kesehatan dan wellbeing melalui berbagai inisiatif. Salah satunya adalah Nakama Wellbeing Ecosystem yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja.

    Program ini mendorong karyawan untuk dapat memiliki pengalaman kerja yang lebih menyenangkan dan produktif dari rumah melalui serangkaian kegiatan virtual yang diadakan secara rutin seperti Nakama Got Talent, Nakama Smart Carefully, Positive Talks, Well-being Talks, Nakama eSport Competition.

    TOKOPEDIAPlatform market place Tokopedia. (DOK. TOKOPEDIA)

     

    Tokopedia juga telah menyediakan fasilitas video call dengan dokter perusahaan, jika Nakama dan keluarganya membutuhkan konsultasi medis, serta edukasi terkait Covid-19.

    Tokopedia juga menyediakan regulasi bagi orang tua yang bekerja untuk fokus pada tanggung jawab penting, menjadi orang tua dan juga pekerjaan.

    Kebijakan ini meliputi: cuti hamil, masa transisi menjadi seorang ibu (waktu kerja hanya 20 jam/minggu selama 2 minggu berturut-turut), dan cuti 10 hari untuk Nakama yang baru saja menjadi ayah atau paternity leave).

    Untuk menjaga kesehatan Nakama selama pandemi, Tokopedia juga meluncurkan beragam regulasi untuk karyawan terutama pada masa awal pandemi seperti:

    • 100 persen Regulasi Work From Home (WFH): mendorong semua karyawan untuk bekerja dari rumah dan tetap aman.
    • Tokopedia Relief & Response Team yang tersedia selama 24 jam, 7 hari.
    • Isolation Kit, Meal Support dan Fasilitas Isolasi Mandiri (Self Isolation): Layanan untuk Nakama dan keluarganya yang terinfeksi Covid-19. Tokopedia menyadari bahwa fasilitas isolasi mandiri juga menjadi faktor penting untuk proses pemulihan dan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran di klaster keluarga. Bagi yang terinfeksi gejala ringan Covid-19, bersama GoTo, Tokopedia menyediakan fasilitas isolasi mandiri di hotel bintang 5 di Jakarta.
    • Plasma Donor
    • Program Vaksinasi Covid-19: Memberikan 3 kali program vaksinasi mulai Juni 2021 hingga sekarang untuk Nakama dan keluarga.
    • NakaHeroes: sebuah komunitas yang membantu proses untuk Covid-19, mulai dari memelihara hotline, memberikan bantuan logistik (isolation kit, oksigen, hotel). Mereka juga berperan sebagai 'Case Manager' bagi Nakama yang membutuhkan pemantauan intensif secara langsung, mencari rumah sakit, donor plasma, hingga menjalankan program vaksinasi.

    Wah, wajar aja ya kalau Tokopedia dinobatkan jadi tempat kerja terbaik. Kalau tempat kerja Kawula Muda bagaimana nih?

    Editor Team

    COMMENT