Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 12 2021

    Konsol Jadul Gim Atari Air Raid Laku Dilelang 145 Juta!

    Coba cek di gudang siapa tahu ada warisan mainan berharga kawula muda

    gim konsol atari air raid (gamerzunite.com)

    Belum lama ini dikabarkan bahwa toko barang bekas Goodwill di Texas, Amerika Serikat, melelang sebuah konsol gim Atari klasik Air Raid yang laku dilelang seharga 10.590, 79 dolar AS atau setara Rp 145 juta. Tidak disebutkan siapa pemenang lelang konsol klasik Atari itu.

    Pihak Goodwill menjelaskan bahwa konsol Atari Air Raid itu awalnya ditemukan oleh karyawan mereka Alex Juarez yang kemudian memperlihatkan penemuannya kepada manajemen Goodwill. Lalu mereka mendaftarkannya sebagai salah satu barang yang dilelang di situs toko tersebut.

    Setelah seminggu online, akhirnya konsol klasik itu laku terjual. Konsol gim Air Raid ini kabarnya hanya tersisa 13 buah dunia, sehingga membuat barang ini menjadi sangat langka dan menjadi salah satu konsol yang sangat diimpikan dan dicari oleh para pecandu video gim klasik.

    Bentuknya yang khas dengan handle berbentuk T memudahkan Juarez untuk mengidentifikasi konsol itu sebagai salah satu penemuannya. Juarez kabarnya sangat mengenal dunia gim dari ayahnya seorang pecandu video gim klasik.

    Shay Dial Johson wakil presiden komunitas Goodwill mengatakan bahwa konsol Air Raid itu adalah barang paling berharga yang berpernah ditangani oleh departemen e-commerce mereka.

    Pihak Goodwill seperti dijelaskan Johson kepada FoxNews akan menggunakan uang hasil lelang untuk dana amal membantu masyarakat di North Central Texas.

    ”Dengan 10.000 dolar yang diperoleh dari penjualan satu barang ini, Goodwill North Central Texas dapat menyediakan layanan harian selama satu tahun untuk satu orang dewasa penyandang disabilitas atau menyediakan 20 individu tunawisma untuk penempatan kerja atau membantu 10 pemuda berisiko mendapatkan GED dan gaji mereka pada saat yang sama,” kata pihak Goodwill.

    Editor Team

    COMMENT