Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 19 2022

    Lebih Seru! Ini Perbedaan 4DX dengan Bioskop Biasa!

    Kayak masuk ke dalam filmnya, Kawula Muda!

    Ilustrasi menonton 4DX di bioskop (iSTOCK)

    Menonton film di bioskop kerap menjadi ritual sakral bagi segelintir orang. Duduk di depan layar lebar yang sedang memutar film, wajar-wajar saja bagi penonton untuk berimajinasi seolah masuk ke film tersebut. 

    Namun, ketika menonton di bioskop biasa, penonton hanya menjadi penonton. Hal itu karena layar film yang terasa sangat jauh sehingga penonton seolah terpisah dengan dunia film tersebut. 

    4DXPoster 4DX (CGV)

     

    Akan tetapi, pengalaman menonton ‘biasa’ tersebut kini tidak akan menjadi biasa lagi dengan teknologi ‘Absolute Cinema Experience’ alias 4DX! Dengan berbagai teknologi yang ada, penonton seolah ‘masuk’ ke dalam film seolah menjadi sang pemeran utama. 

    Memangnya, apa saja yang ditawarkan oleh bioskop jenis ini?

    Teknologi Motion Seat (kursi bergerak)

    Kursi pada bioskop jenis 4DX telah diprogram secara khusus sesuai film yang dimainkan. Dengan begitu, kursi tersebut akan bergerak mengikuti alur cerita, mulai dari menghadap ke kanan, kiri, atas, hingga sedikit menunduk! 

    Efek yang Dirasakan

    Bioskop jenis ini juga berambisi untuk memberikan pengalaman menonton yang realistis. Pada beberapa adegan, akan muncul berbagai efek. Sebut saja angin yang dihembuskan, aroma yang tercium, percikan air, hingga efek cahaya (misalnya kilatan petir). 

    Semakin Nyata

    Resolusi film yang ditinggikan hingga sound system yang lebih asyik juga disediakan pada bioskop jenis ini. Hal itu untuk mewujudkan pengalaman menonton yang lebih seru banget penonton, Kawula Muda!

    Terbatas di Indonesia

    Bagi Kawula Muda yang penasaran, bioskop jenis ini hanya ada di CGV loh! Beberapa CGV yang menyediakan jenis 4DX yakni CGV Grand Indonesia, Central Park, Paris Van Java, Hartono Mall, dan Marvell City.

    Editor Team

    COMMENT