Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 27 2022

    Makanan Tradisional Bandung Jadi yang Terbaik di Asia!

    Makanan Bandung emang enak-enak enggak, sih?

    Batagor (PERGI KULINER)

    Siapa yang orang Bandung nih, Kawula Muda? Makanan dari kota kembang ini, menjadi makanan tradisional terbaik di Asia versi TasteAtlas Awards 2021.

    Bandung berhasil menjadi posisi kelima dalam TasteAtlas Awards 2021 dalam kategori 'Kota Terbaik di Asia untuk Makanan Tradisional'.

    Melansir dari Tasteatlas, Bandung mendapatkan poin 4,39 dan berada di posisi setelah Bangkok, Hongkong, New Delhi, dan Seoul.

    Taste AtlasMakanan khas Bandung jadi makanan terbaik di Asia (TASTEATLAS)

     

    Sajian makanan tradisional khas Bandung yang menjadi favorit yaitu batagor, mi kocok, kupat tahu, dan soto Bandung. Batagor dan mi kocok merupakan makanan tradisional Bandung yang mendapatkan skor tertinggi yaitu 4.5. Untuk minumannya, Bajigur dan Bandrek berada dalam rekomendasi Taste Atlas.

    Adanya kabar ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengucap bangga bahwa Kota Bandung menjadi Kota Terbaik di Asia untuk Makanan Tradisional.

    "Semoga dengan masuknya Kota Bandung sebagai kota kuliner terbaik di Asia bisa meningkatkan geliat pariwisata," tuturnya, dalam akun Instagram Pesona Indonesia.

    Sandiaga Uno berharap, dengan masuknya Kota Bandung sebagai kota kuliner di Asia, dapat meningkatkan pariwisata.

    Sebagai informasi, Taste Atlas adalah situs asal Kroasia yang sering mengulas soal makanan tradisional, resep lokal dan restoran dari seluruh dunia.

    Apa makanan khas Bandung yang jadi favorit lo?

    Editor Team

    COMMENT