Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 18 2021

    Masih Flawless, Begini Potret Istri Soekarno di Usia 81 Tahun

    Kawula Muda, siapa nih yang ngefans banget sama istri presiden RI pertama?

    Ratna Sari Dewi saat masih muda. (INSTAGRAM/KARTIKASOEKARNOFOUNDATION)

    Kawula Muda, tahu enggak sih kalau istri kelima dari Presiden Republik Indonesia ke-1, Ir. Soekarno, hingga saat ini masih sehat dan aktif menghadiri berbagai acara dan berkarya?

    Yup, Ratna Sari Dewi tahun ini telah berusia 81 tahun. Namun, dirinya tetap aktif mengikuti pelbagai acara, bahkan ia juga dikenal sebagai YouTuber dengan pengikutnya mencapai 144.000 subscribers.

    Tak jarang dirinya menjadi sorotan, karena parasnya yang memukau. Berasal dari Jepang, Dewi rupanya memiliki nama asli Naoko Nemoto.

    Nama Ratna Sari Dewi sendiri diberikan oleh Soekarno. Melansir VOI, ia mengganti namanya secara resmi bersamaan dengan hari pernikahannya dengan Soekarno pada 3 Maret 1962 silam.

    Ratna Sari DewiRatna Sari Dewi, istri kelima presiden RI Ir. Soekarno. (INSTAGRAM/DEWISUKARNOOFFICIAL)


    Awal mulanya, Soekarno sering mengunjungi Negeri Matahari Terbit itu lantaran harus mengurus persoalan ganti-rugi perang. Hingga pada 16 Juni 1959 lalu, Soekarno berkenalan dengan Dewi saat acara jamuan makan malam di Imperial Hotel, Tokyo.

    Saat itu, Dewi masih berusia 19 tahun sementara Soekarno sudah berusia 57 tahun. Setelah menikah, mereka pun dikaruniai anak perempuan bernama Kartika Sari Dewi Soekarno.

    Dewi dan Kartika diketahui meninggalkan Indonesia menjelang redupnya kekuasaan Soekarno. Sementara Kartika diketahui telah memiliki satu anak laki-laki bernama Kiran.

    Aktifnya Dewi saat sudah berusia 81 tahun ini rupanya merupakan buah usaha dirinya terus bergerak dan berpetualang. Tak hanya itu, Dewi juga sangat menjaga makanan yang dikonsumsinya seperti rutin mengonsumsi sayuran, tahu, dan produk hasil kedelai. 

    Tahu disebut-sebut dapat memperlambat proses penuaan dengan memelihara elastisitas kulit, lho, Kawula Muda.

    Editor Team

    COMMENT