Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 05 2022

    Membanggakan! 6 Desainer Indonesia Bakal Tampil di New York Fashion Week 2023

    Hai Kawula Muda, keren desainer Indonesia hadir di NYFW

    Priyo Oktaviano dan Vivi Zubedi, dua dari enam desainer Indonesia yang terpilih untuk memamerkan koleksi busananya di New York Fashion Week 2023. (INSTAGRAM)


    Desainer Indonesia kembali mendapat kesempatan untuk memamerkan koleksi busananya di panggung New York Fashion Week (NYFW) 2023.

    Melalui tampilan group yang diberi judul Indonesia Now, para desainer akan mempresentasikan rancangan mereka di NYFW ‘The Show’ yang akan dilaksanakan di Springs Studios, New York, AS, pada Minggu 11 September 2022 mendatang.

    Ibu Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat, Ayu Heni Rosan, mengatakan peluang desainer Tanah Air untuk masuk ke pasar Amerika Serikat sangat terbuka lebar.

    "Ekspor Indonesia ke Amerika Serikat terutama produk tekstil pun terus meningkat. Dan saat ini Amerika Serikat merupakan mitra dagang terbesar kedua setelah China," ujarnya saat konferensi Pers Indonesia Now Road to New York Fashion Week Spring/Summer 2023, di Hutan Kota Plataran GBK, Jakarta, Kamis 25 Agustus 2022.

    Enam desainer yang akan memamerkan karya-karya mereka di NYFW antara lain, Spous by Priyo Oktaviano, Heaven Lights, Alleira Carys Cares X Amero Jewellery, Suedeson by Kimberly Tandra, Coreta Louise, dan Vivi Zubedi.

    Mereka akan mempresentasikan koleksi karya fashion ready to wear yang terinspirasi kekayaan kriya Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

    Berikut detail dan bocoran dari koleksi yang akan ditampilkan oleh keenam desainer ternama Tanah Air tersebut, seperti dipresentasikan dalam acara konferensi pers Indonesia Now Road to New York Fashion Week: The Show S/S 23.

    1. Spous by Priyo Oktaviano

    Spous by Priyo Oktaviano akan menghadirkan tema Childhood Reminiscence, yang terinspirasi dari kenangan masa kecil yang bebas tanpa ada batasan dan berimajinasi seekspresif mungkin. Koleksi busana rancangannya akan menggunakan material utama tenun endek Bali, sehingga akan terlihat young, fun, dan colourful.

    2. Heaven Lights

    Sementara itu, Heaven Lights, yang merasakan panggung perdana di New York Fashion Week, akan menampilkan koleksinya bertajuk Tanah Kita Papua. Koleksi-koleksinya akan menyoroti keindahan alam Papua.

    3. Alleira Carys Cares X Amero Jewellery

    Alleira Batik terakhir tampil di New York Fashion Week 2019, kini akan kembali mempresentasikan koleksinya di NYFW 2023. Berkolaborasi dengan Carys Cares dan Amero Jewellery serta membentuk nama Alleira Carys Cares X Jewellery ini akan membawa koleksi bertema Paradise, di mana busana yang ditampilkan merupakan hasil lukisan tangan anak-anak down syndrome. Koleksi Batik Alleira kali ini juga akan mempertunjukkan batik bermotif nuansa hias khas Pulau Dewata, Bali.

    4. Suedeson by Kimberly Tandra

    Suedeson by Kimberly Tandra juga akan kembali ke panggung NYFW tahun ini. Desainer muda ini akan membawa koleksi bertema keberagaman budaya bangsa, yang terinspirasi dari kehidupan personal sang desainer, di mana Kimberly berasal dari dua budaya yang berbeda.

    5. Coreta Louise

    Nama desainer lainnya yang sempat lalu lalang membawa koleksi karya busana batiknya di New York Fashion Week adalah Coreta Louise. Kali ini, dia akan mengangkat tema Sea Reflection From The Sea to The City, di mana koleksi motif batik yang diciptakan terinspirasi dari keindahan bawah laut khususnya Bunaken, Sulawesi Utara.

    6. Vivi Zubedi

    Desainer terakhir yang juga pernah merasakan panggung New York Fashion Week adalah Vivi Zubedi. Di tahun ini, Vivi akan membawa koleksi busana yang terinspirasi dari Kain Sasirangan khas Banjar Baru, yang mana kain ini dibuat langsung oleh para pengrajin kain Banjarmasin.

    Editor Team

    COMMENT