Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 01 2020

    NASA Buka Layanan “Pemakaman” Komersial Manusia ke Bulan

    Hai Kawula Muda, punya dana lebih dan enggak mau yang biasa-biasa saja, silakan ambil paket pemakaman yang satu ini.

    Astrobotic's Peregrine Lander. (ASTROBOTIC)

    Badan Penerbangan dan Antariksa milik Pemerintah Amerika Serikat, NASA, sedang menyiapkan paket layanan pemakaman di Bulan pada 2021.  

    Laman Space.com, Jumat (27/11/2020), memberitakan bahwa NASA menggandeng perusahaan jasa pemakaman Celestis di Houston untuk prosesi pemakaman di Bulan tersebut. Misi yang akan dilakukan pada Juli 2021 ini diberi nama “Luna 2”

    Namun, yang akan diterbangkan ke bulan bukanlah jenazah, melainkan abu kremasi dari si jenazah. Perusahaan memorial luar angkasa Celestis akan menyediakan lebih dari selusin kapsul yang membawa abu manusia dan DNA mereka untuk penerbangan ke Bulan itu.

    Siapkan dana minimal Rp 176,5 juta

    Melansir New York Post, sampai saat ini baru ada satu orang ilmuwan planet revolusioner yaitu Eugene Shoemaker yang telah terkubur di permukaan Bulan. Abunya diterbangkan pada 1999, dua tahun setelah sang ilmuwan meninggal akibat kecelakaan mobil di padang pasir Australia.

    Untuk penerbangan Juli 2021, NASA dilaporkan telah mengantongi daftar abu jenazah yang akan dimakamkan di bulan. Di antara daftar tersebut terdapat nama penulis novel Space Odyssey, Arthur C Clarke, ahli geologi NASA Mareta West, dan Skydiver Micah Couch.

    “Kapsul peringatan Celestis akan tetap berada di Bulan sebagai penghormatan terakhir kepada jiwa pemberani yang tidak pernah berhenti meraih bintang. Jadi, tiap kali melihat bulan, Anda tahu kalau orang tercinta berada di tempat yang jarang orang bisa ke sana,” kata pihak Celestis dalam promosinya.

    Pemakaman Celestis akan dibawa ke permukaan Bulan oleh pesawat ruang angkasa yang dibuat oleh Astrobotic, perusahaan robotika swasta AS.

    Peregrine Lander akan menjadi pesawat luar angkasa Amerika pertama yang mendarat di Bulan sejak misi Apollo. Peregrine Mission One akan diluncurkan oleh roket Vulcan Centaur dari United Launch Alliace, Cape Canaveral, Florida, AS.

    Lander ini nanti akan membawa 6 kontainer dengan masing-masing berisi 10-13 kapsul abu jenazah dan menaruhnya di permukaan Bulan.

    Untuk yang berminat memakai jasa paket pemakaman hasil kolaborasi NASA dan Celestis ini, siapkan dana mulai dari 12.500 dolar AS atau sekitar Rp 176,5 juta. 

    Editor Team

    COMMENT