Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 02 2020

    Netflix Pertimbangkan Fitur Audio, Apakah Akan Menjadi Sarana Pengembangan Podcast?

    Kawula Muda, kalau kamu setuju nggak nih Neflix bisa menonton tanpa video?

    Boomarks: Celebrating Black Voices collection. (YOUTUBE/@netflixjr)

    Selama hampir satu tahun pandemi Covid-19, sebagian besar masyarakat mencari kegiatan baru di dalam rumah, salah satunya menonton di Netflix. Layanan streaming film dan serial berbayar ini semakin banyak pengikutnya.

    Perusahaan teknologi asal California, Amerika Serikat, ini tidak berhenti untuk memperbarui fitur mereka. Pada update terbarunya, Netflix memperbarui fitur mengunci layar, alat pengaturan kecepatan pemutaran, dan mengunduh.

    Mengejutkannya, beberapa baris kode yang ditemukan melalui Android 7.79.1 menunjukan bahwa Netflix sedang mencantumkan mode “hanya audio” yang memungkinkan pengguna untuk menyaksikan video tanpa gambar. Hal tersebut diduga untuk menghemat data internet atau masa pakai baterai.

    Banyak spekulasi yang bermunculan dari informasi tersebut. Beberapa di antaranya menduga bahwa Netflix mencoba memenuhi kebutuhan pengguna yang memiliki gangguan pengelihatan, atau pengguna yang merasa cukup dengan mendengarkan konten tanpa video, seperti saat menikmati podcast.

    Netflix belum memastikan fitur audio ini untuk ke depannya. Namun, penggunaan mode “hanya audio” dinilai masuk akal. Beberapa konten di Netflix bisa dinikmati melalui audio, tanpa harus menyaksikan videonya.

    Contohnya adalah cerita komedi dari David Letterman’s My Next Guest Needs no Introduction, dan kisah edukasi dari Boomarks: Celebrating Black Voices collection.

    Editor Team

    COMMENT