Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 20 2021

    New Balance Rilis Sepatu Skateboard Unik yang Terinspirasi dari Ketupat

    Kawula Muda, kayaknya cocok dipakai waktu Lebaran, nih!

    (New Balance NM 272/ instagram @nbnumeric)

    Sepatu skateboard dengan tema modern dan sentuhan futuristik mungkin terdengar hal yang biasa. Namun, sepatu skate dengan nuansa sentuhan lokal bisa menjadi sesuatu yang unik dan menarik.

    Seperti yang dilakukan produsen sepatu asal Amerika Serikat, New Balance. Ingin memberikan tampilan unik dan berbeda, kali ini New Balance (NB) merilis sepatu skate bernuansa ketupat! Yes, nuansa yang sangat akrab banget oleh masyarakat di Indonesia.

    Sepatu skate yang diberi nama New Balance  Numeric 272 atau NM 272 ini merupakan kerja sama antara NB dengan seorang skateboarder Olimpade asal Filipina, Margielyn Didal.

    Didal mendapatkan ide untuk desain sepatu ini dari kenangan masa kecilnya. Sebelum menjadi seorang atlet, sewaktu kecil Didal adalah seorang penjual puso. Puso adalah makanan khas Filipina yang berisi nasi dan bentuknya mirip dengan ketupat. Pengalaman masa kecilnya itu, kemudian ia tuangkan dalam desain NM 272.


    “Inspirasiku untuk sepatu ini adalah puso dan kemasan daun kelapanya. Ada detail pada bagian sisi sepatu ini yang ketika kamu sentuh, rasanya seperti menyentuh puso," ungkap Didal.

    Sepatu NM 272 ini memiliki detail pola ketupat di bagian luar, inisial Didal MD di bagian heel serta kode area 032. Sepatu ini dijual seharga 80 dolar AS atau sekitar Rp 1,1 juta.

    detail sepatu NM 272(detil sepatu NM 272/ instagram @brushalleyskateshop)

     

     


    detil sepatu  NM 272(detil sepatu NM 272/ instagram @crossroads_skateshop)

     

    Sebelum merilis sepatu bertema ketupat, New Balance sebelumnya telah bekerja sama dengan atlet Olimpiade yang berhasil meraih posisi ke-7 pada Olimpade Tokyo 2020 dengan meliris sepatu bernuansa warna merah, kuning, biru seperti bendera Filipina pada April 2020 lalu.

    Editor Team

    COMMENT