Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 10 2021

    Pabrik Vespa Piaggio Kini Ada di Cikarang!

    Target pertahunnya bikin 10.000 unit sepeda motor loh, Kawula Muda!

    Peresmian Pabrik PT Piaggio Indonesia. (ANTARA)

    Pada Selasa, 9 November 2021, PT Piaggio Indonesia menggelar peresmian pabrik pertama mereka di Indonesia, yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Pabrik ini nantinya akan jadi pabrik vespa untuk pasar Indonesia. 

    "Sekarang kami memutuskan untuk memulai babak baru dan menegaskan komitmen tulus kami kepada Indonesia," ungkap Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega pada acara peletakan batu pertama di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (9/11/2021), mengutip Suara.com

    Marco mengatakan bahwa Indonesia memiliki penggemar vespa yang sangat banyak, bahkan sampai mengisi posisi kedua secara global setelah Italia. 

    "Melalui sejarah panjang di Indonesia, saya yakin para penggemar Vespa di Indonesia dan mengisi posisi kedua setelah Italia. Ini fakta sederhana, tapi menegaskan bahwa Italia dan Indonesia memiliki kegemaran yang sama," kata dia.

    PT Piaggio Indonesia baru-baru ini merayakan ulang tahunnya yang ke-10 sejak awal masuk ke Indonesia. Secara global, Piaggio telah berusia 75 tahun. 

    Marco yakin dengan adanya pabrik di Cikarang, Jawa Barat, akan membawa dampak yang positif untuk perekonomian Indonesia dan akan memperkuat kontribusi PT Piaggio Indonesia di bidang otomotif, serta membawa merek Piaggio ke pengalaman, dan keterikatan yang lebih tinggi. 

    Pabrik ini dibangun di lahan seluas enam hektar, di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat dan akan berfokus untuk memproduksi Vespa sebagai produk ikonik dari perusahaan Piaggio. 

    Proyek ini akan dimulai pada kuartal keempat di 2022 dengan target pertahunnya memproduksi hingga 10.000 unit sepeda motor.

    Editor Team

    COMMENT