Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 10 2021

    Paling Banyak Dicari Netizen Indonesia di Google Search 2021, Apa Arti "Insecure"?

    Kawula Muda, ada kata yang sering lo search enggak, nih?

    Ilustrasi pencarian Google. (PIXABAY)

    Kawula Muda, Google akhirnya merilis daftar 10 kata kunci yang sering dicari di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Tahun ini, kategori "Kepergian Tokoh" diganti dengan "Covid-19".

    Sementara itu, Google membagi daftar tersebut menjadi sembilan kategori, seperti "Overall Trending", "Peristiwa Nasional", "Resep", "Film/Series", "Apa Itu", "Siapa", "Bagaimana Cara", dan "Lagu".

    Data "Year in Search" sendiri berasal dari data penulusuran mulai awal tahun 2021 hingga 30 November 2021. Adapun urutan dari masing-masing topik bukanlah berasal dari jumlah penelusuran terbanyak atau diurutkan dari tingkat popularitasnya.

    Pada kategori "Apa Itu", ada salah satu topik yang menarik perhatian banyak orang yakni "Apa Itu Insecure".

    Apa itu insecure?

    Kata insecure sendiri merupakan kata yang banyak kita temukan di hampir seluruh platform media sosial. Melansir halodoc, insecure adalah sebuah kondisi mental seseorang yang menunjukkan rasa tidak aman.

    Kondisi ini tentunya membuat orang tersebut merasa cemas dan takut berlebihan, sehingga ia menjadi hati-hati ketika hendak melakukan sesuatu.

    Mereka yang mengalami kondisi insecure juga kerap merendahkan dirinya serta membandingkan kehidupan atau kepribadiannya dengan orang lain. 

    Insecure sebenarnya wajar-wajar saja. Namun, bila berlebihan, pasti akan memengaruhi kesehatan mental seseorang. Melansir The Good Therapy, insecure bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti trauma, memiliki masalah pada penampilannya atau mengalami body dysmorphic disorder.

    Bagaimana cara mengurangi atau menghilangkan rasa insecure?

    Jurus jitu untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa insecure yaitu dengan meningkatkan kepercayaan diri. Kita harus menyadari bahwa setiap orang diciptakan dengan keunikannya masing-masing.

    Pun dalam hidup pasti ada proses pembelajaran. Jangan membiarkan pikiran mengatur dan menghindari kamu dalam berkembang di segala kesempatan.

    "If you never try, you'll never know."

    Selain itu, selalu posisikan dirimu dalam lingkungan dengan suasana yang baik, agar rasa percaya diri kamu tidak hilang begitu saja. Mintalah dukungan dari teman, kerabat, atau keluarga.

    Editor Team

    COMMENT