Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 22 2020

    Para Pesohor yang Sukses Berbisnis, Bagian 1

    Hai Kawula Muda, para pesohor ini sukses berbisnis dengan aset triliunan rupiah.

    Aktor Amerika Serikat, Robert De Niro. (INSTAGRAM/ROBERT DE NIRO)

    Status mejadi pesohor memang sedikit banyak memberi keuntungan. Bila pandai melihat peluang, nama yang dikenal bisa dijadikan modal untuk mendirikan perusahaan atau bisnis sendiri.

    Beberapa aktor, aktris, dan penyanyi terkenal telah menciptakan kerajaan bisnis mereka yang bernilai jutaan dolar. Bahkan dalam beberapa kasus, bisnis mereka menghasilkan lebih banyak uang dibandingkan karier sebagai pesohor.

    Berikut ini beberapa pesohor yang sukses berbisnis.

    1. Jessica Alba – The Honest Co.


    JESSICA ALBAAktris Amerika Serikat, Jessica Alba, dan usahanya The Honest Company. (INSTAGRAM/THE HONEST COMPANY)

     

    The Honest Co. adalah merek produk kosmetik dan rumah tangga yang ramah lingkungan dan etis, yang diluncurkan oleh aktris Amerika, Jessica Alba, pada 2011.

    Perusahaan ini meraih popularitas karena status selebritas Alba yang diakui secara internasional menyusul peran utamanya baik di televisi atau pun layer labar. 

    Kekayaan bersih perusahaan pemeran Dark Angel ini melampaui 1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 14,9 triliun pada 2016, dan mencapai tertinggi sepanjang masa sebesar 1,7 miliar dolar AS atau sekitar Rp 25,3 triliun lebih segera sesudahnya.

    Alba mengaku telah menemukan gairah yang sebenarnya yakni menjadi seorang ibu dan pengusaha.

    2. Gwen Stefani – L.A.M.B


    GWEN STEFANIPenyanyi Amerika Serikat, Gwen Stefani, dan produk dari usahanya, LAMB. (INSTAGRAM/L-A-M-B BY GWEN STEFANI)

     

    Merek L.A.M.B adalah gagasan mode dari rocker Gwen Stefani. Melakukan debut pada 2004, Gwen kemudian menawarkan berbagai pilihan tas, sepatu, ikat pinggang, jam tangan, dan wewangian. 

    Proyek kreatif Gwen ini dipengaruhi oleh beberapa budaya yang berbeda, seperti Jepang, Amerika, India, dan Jamaika. 

    L.A.M.B tersedia di pengecer besar seperti Nordstrom's dan Macy's. Sejak diluncurkan, produk ini telah memberi pemasukan hampir 100 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,49 triliun dalam penjualan setiap tahunnya. Itu menambah kekayaan bersih Gwen saat ini menjadi 135 juta dolar AS atau setara dengan hampir Rp 2,1 triliun.

    3. Robert De Niro - Nobu 


    RESTORAN NOBURestoran Nobu yang jadi usaha milik aktor Amerika Serikat, Robert de Niro. (INSTAGRAM/NOBU RESTAURANTS)

     

    Nobu adalah salah satu jaringan restoran Jepang paling trendi yang didirikan oleh koki Nobu Matsuhisa, dan didukung oleh pemilik bersama Robert De Niro. Jaringannya sekarang beroperasi di lebih dari 20 negara, dengan pelayanan pusat di Los Angeles, Tokyo, Milan, London, dan Mexico City.

    Kian berkembang, kepemimpinan De Niro sebagai pengusaha memungkinkan perusahaan untuk berkembang dari bisnis restoran ke real estat.

    Kondominium dan suite hotel mewah sekarang dimiliki oleh perusahaan Nobu, yang telah memiliki aset lebih dari 1 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 14,9 triliun. 

    Kekayaan bersih yang dimiliki Chef Nobu Matsuhisa adalah sekitar  200 juta dolar AS atau setara dengan Rp 2,7 triliun, sementara De Niro memiliki sekitar 300 juta dolar AS atau setara dengan Rp 4,47 triliun. (Bersambung)

    Editor Team

    COMMENT