Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 05 2021

    Pencetus Ramen Shin Ramyun Meninggal Dunia

    Kawula Muda, kalian pasti kenal dong dengan ramen instan ini. RIP Shin Choon-ho

    Shin Choon-ho (NONGSHIM, ST FILE)

    Pencetus ide dan produsen ramen terbesar di Korea, Shin Choon-ho dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (3/4/2021) di Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul, Korea Selatan pada usianya yang ke 91.

    Shin merupakan putra tertua ketiga di keluarganya yang lahir pada Desember 1930 di Ulsan. Shin memiliki empat saudara laki-laki dan lima saudara perempuan yang salah satunya merupakan pendiri ritel Lotte Group.

    Semasa hidupnya, Shin pernah menjalani wajib militer sebagai perwira polisi. Ia juga menempuh pendidikan tinggi di Universitas Dong-A, Busan pada tahun 1958. Setelah lulus, Shin membantu saudaranya dengan bisnis Lotte di Jepang.

    Semenjak itu Shin mulai tertarik dengan ramyeon yang pada saat itu tengah populer di Jepang. Shin sendiri selalu mencari cara untuk membangun bisnis sendiri hingga pada tahun 1995 ia mendirikan Lotte Industrial Company, bisnis yang terpisah dari Lotte yang sudah ada. Shin pun menghapus Lotte dari nama perusahaan dan menamainya Nongshim yang memiliki arti petani.

    Shin akhirnya memimpin perusahaan tersebut sampai menjadi pembuat ramyeon terbesar di Korea dan terbesar kelima di dunia. Shin sendiri juga merupakan nama dibalik produk raksasa seperti Shin Ramyun, Chapaghetti, dan kerupuk udang Saewookkang.


    Editor Team

    COMMENT