Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 29 2021

    Perjalanan ke Luar Angkasa Resmi Dibuka untuk Umum, Tertarik Mencoba?

    Kawula Muda, reservasi perjalanan ini udah mulai dibuka loh!

    Ilustrasi Spaceship Neptunus, wahana wisata luar angkasa dengan balon udara. (Space Persepctive)

    Belakangan ini ramai pembicaraan terkait tiket wisata perjalanan ke luar angkasa bersama Jeff Bezos dengan harga fantastis, yaitu Rp 398 miliar untuk satu bangku.

    Namun, ternyata tiket ke luar angkasa bisa kalian dapatkan dengan harga yang lebih murah. 

    Untuk merasakan penerbangan ke tepi luar angkasa, penumpang perlu mengeluarkan harga sebesar 125.000 dollar AS atau setara dengan Rp 1,8 miliar.

    Penerbangan yang diinisiasi oleh sebuah perusahaan dari Florida, Space Perspective, ini akan menerbangkan penumpang ke tepi luar angkasa dengan menggunakan balon udara panas berteknologi tinggi.

    Perjalanan dengan menggunakan balon udara ini akan diawaki oleh pilot beserta dengan delapan penumpang. Selama perjalanan, penumpang juga akan berada di dalam kapsul yang akan digantungkan ke balon udara besar.

    Spaceship NeptunusIlustrasi Spaceship Neptunus, wahana wisata luar angkasa dengan balon udara. (Space Perspective)

     

    Perjalanan menuju luar angkasa ini akan memakan waktu selama 6 jam dengan meliputi penerbangan ke luar angkasa selama 2 jam di atas 99 persen atmosfer Bumi hingga ketinggian mencapai 30,48 km. 

    Spaceship NeptunusIlustrasi Spaceship Neptunus, wahana wisata luar angkasa dengan balon udara. (Space Persepctive)

     

    Kemudian akan terdapat 2 sesi dua jam bersantai bagi penumpang untuk menikmati pemandangan 360 derajat dari kabin sebelum balon udara ruang angkasa turun ke laut selama 2 jam. Lalu, pelayaran dari pantai akan dilanjutkan dengan kapal.

    Perjalanan ini akan berlangsung pada 2024, tetapi perusahaan ini kini telah menerima reservasi untuk armada Spaceship Neptunus.

    Meskipun penerbangan ke luar angkasa dengan menggunakan balon udara kerap menimbulkan kekhawatiran masyarakat akan keselamatannya, penerbangan ini telah melakukan penerbangan uji coba lepas landas pada 18 Juni 2021 dari Space Coast Spaceport di Titusville, Florida.

    Editor Team

    COMMENT