Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 14 2020

    Pesta Kecil di Kastil Windsor untuk Ratu Inggris

    Kawula Muda, kita intip yuk perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth II.

    Ratu Elizabeth II (INSTAGRAM/ROYAL FAMILY(

    Tak ada parade ratusan tentara dan pasukan berkuda, serta aksi dari Angkatan Udara Kerajaan Inggris pada perayaan ulang tahun Ratu Inggris, Queen Elizabeth II, tahun ini.

    Suasana jauh lebih hening terlihat dalam upacara peringatan ulang tahun ke-94 yang berlangsung di Kastil Windsor, Berkshire, Inggris, Sabtu (13/6/2020).

    Ratu, yang pertama kali tampil di depan publik sejak pandemi Covid-19,  memperingati ulang tahun hanya bersama puluhan tentara dan tim musik militer dari tentara Wales yang menjadi penjaga kastil.

    Mereka mengumandangkan musik di halaman kastil dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan social distancing.

    “Apakah kalian menonton upacara ulang tahun Yang Mulia di Kastil Windsor pagi ini,” tulis akun resmi kerajaan Inggris, @theroyalfamily.

    Ini merupakan perayaan keluarga Kerajaan Inggris yang pertama di Kastil Windsor setelah 1895. Ketika itu, perayaan dilakukan untuk penghormatan Ratu Victoria.

    Ulang tahun Ratu Inggris ke-94 sebenarnya jatuh pada 21 April. Namun, pesta perayaannya selalu dilakukan pada minggu kedua bulan Juni lewat parade Trooping of the Colour.

    Parade ini biasanya dilakukan Ratu bersama seluruh keluarga kerajaan di Istana Buckingham, London.

    Pada ulang tahun ke-93, Ratu berkumpul bersama seluruh keluarga kerajaan,termasuk Meghan Markle dan Pangeran Harry.

    Mereka melakukan parade mulai dari istana, lalu berkumpul di balkon untuk menyaksikan atraksi  pesawat militer Royal Air Force. Tahun lalu, parade melibatkan 1.400 tentara, 200 kuda militer, dan 400 musisi. 

    Absennya parade Trooping of the Colour di Buckingham tahun ini adalah untuk pertama kali terjadi sejak 1955. Parade selalu meramaikan jalanan di pusat kota London hingga menarik ribuan turis dari seluruh dunia.

    Kendati tak hadir dalam perayaan Ratu Elizabeth, penerus tahta Kerajaan Inggris, Pangeran William, dan keluarga ikut membagikan foto-foto sang Ratu saat menjalani parade kecil di akun @kensingtonroyal.

    “Untuk menandai ulang tahun resmi Ratu hari ini, Yang Mulia saat melihat parade militer di komplek Kastil Windsor,” tulis akun tersebut.

    Editor Team

    COMMENT