Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 19 2023

    Potongan Rambut Pendek Pria: Inspirasi Gaya Baru untuk Menyegarkan Tampilan Lo

    Kawula Muda, berpikir untuk mengganti gaya rambut lo?

    Fadly dan Jefri Nichol gunakan gaya rambut crop cut (INSTAGRAM)

    Kawula Muda, potongan rambut pendek pria memang banyak jenisnya, loh. Selain membuat gaya baru untuk menyegarkan tampilan lo, potongan pendek untuk pria memang lebih banyak disukai dan juga memiliki lebih banyak variasi dibandingkan dengan sebelumnya.

    Jika lo berniat untuk mengubah dan merapikan penampilan lo, rekomendasi potongan rambut pendek pria keren di bawah ini cocok banget buat lo. Selain gak bikin gerah, potongan rambut pria pendek akan menyegarkan penampilan lo!

    1. Short and Spiky

    short spikyIlustrasi rambut short and spiky (NEXT LUXURY)

    Salah satu rambut pria model pendek yang tak lekang oleh waktu adalah potongan short and spiky. Meskipun sudah lama dikenal, model rambut ini masih saja digemari oleh banyak kalangan.

    Potongan ini memiliki ciri utama, yakni model rambut bagian atas yang berbentuk runcing berdiri dan rambut yang tipis pada bagian samping yang akan memberikan kesan jenjang pada wajah.

    2. Layered Undercut

    Layered UndercutIlustrasi layered undercut (MENS HAIRSTYLE NOW)

    Potongan rambut pendek pria model undercut memang tidak ada habisnya, nih. Apa lagi, sudah banyak modifikasi potongan rambut undercut yang keren. Salah satunya, potongan rambut layered undercut.

    Model ini akan memberikan bentuk berlapis yang keren dan sentuhan akhir yang tampak lebih bervolume. Namun, jangan lupa untuk merapikan rambut lo dalam kurun waktu kurang lebih empat minggu sekali agar layered undercut lo tetap kece!

    3. Short Comb Haircut

    short combIlustrasi Cristiano Ronaldo dengan potongan rambut short comb (GQ)

    Potongan rambut yang klasik ini memiliki kelebihan tidak sulit untuk ditata. Dengan model rambut yang sedikit lebih pendek di sisi kiri dan kanan, Kawula Muda hanya perlu menyisir bagian yang paling panjang ke sisi yang diinginkan, loh.

    4. Pompadour

    alex turnerAlex Turner dikenal sebagai salah seorang yang mempopulerkan potongan rambut pompadour (ELLE)

    Gaya rambut ala Alex Turner ini sangat cocok pemilik wajah oval. Meski tidak banyak pria yang menggunakan gaya rambut ini, tetapi faktanya pada tahun 2023 ini model pompadour akan kembali ngetren lagi, nih. 

    5. French Cop

    French copIlustrasi French cop (COOLMENSHAIR)

    Potongan rambut pria model pendek ini dibuat dengan menjaga agar ujung-ujung rambut menjadi rapat dan kencang, sehingga akan memberikan kesan rambut model lurus, tetapi dengan sedikit volume di bagian atas.

    6. High and Tight

    high and tightJake Gyllenhaal gunakan potongan rambut high and tight dalam film "Jarhead" (MOVIE STILLS)

    Sering tertukar dengan buzz cut, nyatanya potongan rambut ala anggota militer satu ini disebut potongan high and tight cut.

    Model rambut ini nyatanya cukup populer di kalangan para Angkatan Laut Amerika dan kadang disebut juga dengan model high regulation. Untuk mendapatkan model ini, lo  perlu memotong bagian belakang dan samping dengan sangat rapi bahkan nyaris habis.

    Menariknya lagi, buat lo yang memiliki rambut keriting, lo juga dapat mencoba gaya ini, loh. Pasalnya, model high and tight cut ini adalah salah satu potongan rambut yang paling pas untuk mendapatkan kesan rapi karena rambut keriting yang mekar saat panjang akan lebih mudah di atur dengan gaya ini.

    7. Crop Cut

    crop cutFadly dan Jefri Nichol gunakan gaya rambut crop cut (INSTAGRAM)

    Akhir-akhir ini, model crop cut sedang digemari di Indonesia, Kawula Muda. Model rambut ini sebenarnya adalah gabungan gaya undercut dan bowl cut. Potongan rambut pendek pria dengan model poni yang dibuat seperti mangkuk ini akan memangkas sisi bagian samping ke bawah, dan hanya menyisakan rambut bagian atas. Ditambah gel rambut, wax, atau pomade, dijamin rambut lo akan keren seharian!  

    Kawula Muda, sudah memutuskan menggunakan potongan rambut pendek pria yang mana, nih?

    Editor Team

    COMMENT