Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 23 2022

    Pria Ini Hafal Semua Negara dari Gambar Random di Google Maps

    Si paling tahu jalan!

    Trevor Rainbolt, pria yang hafal dengan negara di Google Maps (INSTAGRAM/trevorrainbolt)


    Seorang pria asal Los Angeles, Amerika Serikat, memiliki keahlian yang unik, nih Kawula Muda. Pasalnya, dia bisa menebak dengan benar nama negara hanya dari gambar random di Google Maps!

    Keahlian pria bernama Trevor Rainbolt ini, ditunjukkan di media sosial miliknya. Sudah banyak video yang dia unggah di akun Twitternya, @goerainbolt saat menunjukkan aksinya menentukan lokasi yang tepat dari sebuah gambar random yang muncul di Google Maps.

    Trevor menebak suatu tempat dalam beberapa saat, hanya dari gambar Google Street View, platform navigasi virtual Google Maps lewat permainan bernama GeoGuessr. Permainannya dengan memperlihatkan foto secara acak seperti pemandangan, bangunan atau objek geografis lainnya.

    Trevor RainboltTrevor Rainbolt, pria yang hafal dengan negara di Google Maps (INSTAGRAM/trevorrainbolt)

    Dia mampu menebak negaranya, cuma melihat dari gambar yang telah diburamkan sebagian atau diacak-acak sedemikian rupa. Hebatnya, Trevor mengenali negara dari jenis tanahnya, jadi dia tidak perlu lihat gambar. Wow!

    Melansir dari Daily Star, Jumat (22/09/2022), bakat ini bukan muncul secara tiba-tiba, walau dia memang tidak pandai dalam Geografi. Trevor mengaku, keahliannya muncul karena sering menghabiskan banyak waktu di Google Maps.

    Telah ditekuni sekitar setahun yang lalu, Trevor telah hafal 100 negara. Dirinya juga punya julukan sebagai "The GeoGuessr Guy", karena telah bermain dengan 10.000 kali.

    Berdasarkan laman Vice, ada cara untuk menguasai teka-teki GeoGusser. Dia menghafal setiap ciri khas yang membedakan satu negara dengan negara lainnya. Trevor juga memerhatikan warna markah jalan, bentuk tulisan di papan nama, pelat nomor kendaraan, hingga tiang listrik di setiap negara yang berbeda-beda. Selain itu, waktu dan proses pengambilan gambar wilayah sekitar juga memberi petunjuk. 

    Dengan bermain permainan ini, Trevor merasa dirinya secara langsung menjelajahi dunia. Dia juga lebih menghargai budaya dan geografi internasional.

    "Aku semakin ingin berkunjung ke negara-negara ini," terangnya.

    Trevor bahkan berhenti bekerja untuk fokus pada kegiatan yang saat ini ditekuninya. "Aku ingin mengerahkan segala upaya karena aku yakin aku punya keistimewaan. Aku pikir komunitas ini dapat tumbuh menjadi sesuatu yang sangat unik," paparnya.

    Kawula Muda mau coba bermain kaya si Trevor enggak?

    Editor Team

    COMMENT