Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 01 2021

    PSSI Gelar Turnamen E-Sports Sepak Bola Pertama di Indonesia, Bertajuk ePiala Indonesia 2021

    Wah kira-kira keseruannya saat menonton pertandingan esports sama kayak nonton pertandingan langsung nggak ya Kawula Muda?

    pssi.org

    PSSI sedang menggelar pertandingan esports sepak bola bernama ePiala Indonesia 2021 yang diselenggarakan dari tanggal 1- 3 April 2021 berlokasi di Hotel Ibis, Slipi, Jakarta. 

    Turnamen esports ini merupakan turnamen eFootball FIFA resmi yang pertama kalinya terselenggara di Indonesia. Melihat animo masyarakat Indonesia terhadap sepak bola yang begitu tinggi, ini bisa jadi wadah untuk mendukung tim Indonesia sekaligus menjadi ajang pertunjukan bakat bagi mereka yang memang berkompeten di bidang ini. 

    Indonesia sendiri masih memerlukan pemain yang potensial di bidang esports khususnya sepak bola. Nantinya, PSSI berencana memiliki Timnas eFootball Indonesia yang pertama. Sebanyak 48 pemain profesional akan berlaga pada ePiala Indonesia.

    Ketika nanti sudah terbentuk Timnas eFootball Indonesia, Timnas akan diikutsertakan pada ajang FIFA eNation Cup 2021 sebagai perwakilan dari Indonesia. Mode permainan yang akan dipakai saat pertandingan adalah 90 OVR dan FIFA Ultimate Team (FUT). Turnamen ini akan memiliki sistem offline dan online. Babak kualifikasi akan dilakukan secara offline dan babak 16 besar hingga final akan diselenggarakan secara online. 

    Karena turnamen ini terselenggara di tengah pandemi, peserta yang berpartisipasi akan menjalani laga home dan away dan menggunakan sistem kompetisi bubble. Saat sedang diselenggarakan secara offline, seluruh peserta dan panitia wajib mentaati protokol kesehatan ketat yang telah ditetapkan. 

    Seluruh peserta dan panitia diwajibkan melakukan tes swab antigen sebelum keberangkatan dari daerah masing-masing serta dinyatakan negatif dan tidak diperbolehkan meninggalkan area hotel selama turnamen berlangsung. 

    Selain itu saat acara berlangsung seluruh bagian yang terlibat wajib mengenakan masker dan menjaga jarak sosial yang aman. Mobilisasi dan interaksi antar satu sama lain juga diusahakan seperlunya saja. 

    Turnamen esports sepak bola ini akan disiarkan secara live lewat akun Youtube dan Facebook PSSI mulai babak 16 besar sampai final di hari terakhir. 

    Editor Team

    COMMENT