Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 27 2020

    PUBG Umumkan Program eSports Tahun 2021 Berhadiah Rp 198 M!

    Kawula Muda, siapkan dirimu, ya!

    Ilustrasi bermain game PUBG. (UNSPLASH)

    PUBG Mobile mengungkapkan program ekosistem kompetisi berjenjangnya untuk 2021 dengan total prize pool sebesar 14 juta dolar AS atau setara Rp 198 miliar.

    Nominal hadiah sebesar itu merupakan hadiah dengan nilai tertinggi dalam sejarah Esports mobile gaming. Pendaftaran akan dibuka mulai 1 Januari hingga 24 Januari 2021.

    PUBG juga akan memperkenalkan tujuh wilayah regional PUBG Mobile Pro League (PMPL) antara lain di CIS, Turki, Eropa Barat, Arab, Amerika Utara, Amerika Latin, dan Brasil, untuk melengkapi kompetisi yang saat ini ada di Asia Selatan dan Asia Tenggara.

    "2020 telah menjadi tahun yang sangat istimewa bagi kami, karena kami telah berkembang di semua aspek dan menyelesaikan musim ekosistem kompetisi kami, mulai dari tingkat amatir hingga ke profesional," kata Direktur PUBG Mobile Global Esports James Yang, dalam siaran persnya, Kamis (26/11/2020).

    "Namun, hal ini barulah permulaan. Kami masih memiliki ambisi besar untuk menjadi eSports terbesar dan berdiri bahu membahu dengan game-game terbesar di dunia dan mendobrak batasan dalam eSports mobile gaming," kata James Yang melanjutkan.

    PUBGFitur baru ranked mode di PUBG. (INSTAGRAM/PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUND)

     

    Tidak berbeda dengan tahun ini, program kompetisi berjenjang pada 2021 akan tetap membagi dua kompetisi PUBG Mobile Club Open (PMCO) dan PUBG Mobile Pro League (PMPL) menjadi dua musim kompetisi, yaitu musim semi dan musim gugur.

    Kompetisi PUBG Mobile Global Championship (PMGC) akan digelar pada akhir tahun sebagai pamungkasnya.

    Pada 2020, PMPL serta PMCO telah sukses mendukung semua level tingkatan mulai dari amatir, semi-pro, hingga profesional di berbagai negara dan regional. Sepanjang 2020, turnamen resmi PUBG Mobile telah ditonton lebih dari 100 juta jam penayangan.

    Lebih dari satu juta orang menonton secara bersamaan PUBG Mobile World League (PMWL) pada Agustus 2020, dan lebih dari 120.000 tim mendaftar.

    COMMENT