Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 17 2022

    Ramai Dibicarakan, Cek Pengertian Mercury Retrograde Efeknya di Hidup Lo

    Kawula Muda, udah merasakan efek dari pergerakan tahunan planet Merkurius ini?

    Ilustrasi Astrologi (UNSPLASH)

    Buat Kawula Muda pecinta astrologi pasti sudah tidak asing dengan Mercury Retrograde. Banyak yang bilang salah satu fenomena astrologi ini merupakan hal yang dihindari., bahkan ditakuti! Akhir-akhir ini beberapa selebriti, termasuk Demi Lovato mengunggah reminder bahwa saat ini beberapa planet sedang melakukan pergerakan, termasuk Merkurius!

    Mercury Retrograde atau planet Merkurius yang berjalan mundur ini merupakan fenomena tahunan yang bisa kita temui 3 kali setiap tahun, Kawula Muda. Mudahnya, fenomena ini merupakan fenomena Merkurius tampak bergerak mundur jika dilihat dari sudut pandang Bumi. 

    Di tahun 2022, fenomena ini akan terjadi 4 kali dalam setahun, yaitu 13 Januari-3 Februari, 10 Mei-2 Juni, 9 September-2 Oktober, dan 29 Desember-18 Januari. 

    Ilustrasi AstrologiIlustrasi Astrologi (UNSPLASH)

     

    Kawula Muda, kita sudah sampai pada mercury retrograde ketiga tahun ini. Dapat dikatakan bahwa fenomena ini merupakan yang terakhir dalam periode tahun 2022. Kira-kira apa efeknya bagi kehidupan kita?

    Dalam dunia astrologi, Merkurius dianggap sebagai simbol komunikasi, teknologi, dan travel. Gerakan Merkurius tersebut mengubah tata ruang astrologi sehingga energi yang dihasilkan dapat memengaruhi kondisi mental dan fisik seseorang.

    Fenomena ini bahkan dapat berimbas ke masalah teknologi, salah satunya seperti e-mail yang hilang hingga hal-hal lain terkait energi dan suasana hati. Misalnya, lo akan merasa bersemangat dan kreatif atau bahkan merasa lesu, kacau, tidak fokus, hingga merasa cemas.

    Tidak hanya membuat Kawula Muda mudah lelah dan cemas, pergerakan planet Merkurius dapat membuat lo terhambat dalam komunikasi, sering terjadi salah paham, bahkan sulit mengambil keputusan!

    Meski setiap pergerakan akan memasuki zodiak yang berbeda, faktanya pergerakan ini tidak memedulikan apa zodiak lo, Merkurius digambarkan sebagai red flag astrologi untuk drama dengan mantan! Bisa mencakup mantan kekasih, mantan teman, bahkan mantan rekan kerja. 

    Editor Team

    COMMENT