Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 23 2020

    Real Talk ala Ariel Tatum, Kena Banget!

    Kawula Muda, banyak hal positif yang bisa kita lihat dari si cantik Ariel Tatum.

    Penyanyi Indonesia, Ariel Tatum. (INSTAGRAM/ARIEL TATUM)

    Selama satu tahun belakangan, selebritas cantik bernama lengkap Steffhanie Michelle Gabriella Tatum atau yang lebih dikenal dengan nama Ariel Tatum konsisten menaruh perhatian besar terhadap kesehatan mental yang masih sering dianggap tabu dan disepelekan keberadaannya oleh masyarakat Indonesia.

    Selain aktif berbagi pengalamannya berjuang sebagai pengidap gangguan mental Borderline Personality Disorder (BPD) ketika menjadi pembicara di berbagai kesempatan, Ariel juga kerap menuliskan berbagai kalimat indah dengan tagar #LetsEndTheShame #RealTalk untuk para pejuang kesembuhan penyakit mental.

    Berikut lima kalimat indah ala Ariel Tatum yang akan bikin kamu semangat menjalani hidup!

    1. Be mindful, nikmati setiap prosesnya

    Dara cantik kelahiran 8 November 1993 ini menyadari bahwa hidup tidak selalu berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan. Panik, kecewa, dan tidak menerima situasi yang terjadi ternyata adalah sebuah kewajaran yang pasti dirasakan semua orang.

    Maka dari itu, menerima dan mencoba menikmati proses yang sedang berjalan adalah solusi yang tepat baginya. Setuju?

    2. Kamu adalah satu-satunya orang yang dapat mendefinisikan makna bahagia dalam hidupmu sendiri

    Tanpa sadar, pemikiran rumit yang sengaja dibuat dalam pikiran sendiri bisa berdampak bahaya bagi mental. Ariel mengatakan bahwa terkadang kita semua terlena mencari arti kata bahagia. Kenapa harus jauh mencari, jika hal tersebut ada di dalam diri manusia itu sendiri.

    Ariel mengajak kita semua untuk bersyukur dan menerima apa pun yang terjadi di dalam hidup. Menurut dia, memiliki hati dan pikiran yang tenang bisa membantumu untuk menemukan bahagia!

    3. Depresi bukan sebuah tanda bahwa kamu adalah orang yang lemah

    Dalam caption-nya, Ariel menjelaskan bahwa didiagnosis depresi bukan berarti akhir dari segalanya. Sama halnya dengan memiliki gangguan mental lainnya, bukan berarti itu adalah tanda dari seorang individu yang lemah.

    Justru sebaliknya, Ariel beranggapan bahwa hal tersebut merupakan tanda individu yang sangat kuat. Di akhir kalimat, ia berpesan kepada para pembaca untuk tetap semangat dan jangan malu untuk mencari pertolongan.

    4. It’s okay not to be okay

    Layaknya judul drama Korea Selatan bertema kesehatan mental yang sedang terkenal akhir-akhir ini, tulisan Ariel kali ini mengajak para pembacanya untuk mengakui emosi buruknya supaya bisa lebih tenang.

    “Gapapa kok, kalo hari ini kamu merasa sedang sedih, kecewa, takut, stres atau cemas. Semua perasaan ini adalah hal yang sangat wajar, dan kamu ga sendirian. So how are you today, really?” tulis Ariel.

    5. Terima kasih sudah berjuang sejauh ini

    Pada tulisannya kali ini, Ariel dengan gamblang membuat kesan penerimaan yang mendalam, bahwa tidak apa-apa jika salah, atau hidup tidak sempurna, atau bahkan tidak sesukses orang sekitar.

    Karena menurut dia, seseorang bisa bertahan dan berjuang untuk hidupnya saja sudah cukup. Sejatinya, semua manusia unik dan berharga.

    Editor Team

    COMMENT