Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 14 2022

    Rekomendasi Film Horor yang sama Seramnya dengan 'Incantation'

    Kawula Muda berani nonton film-film ini sendirian?

    Film Incantation (NETFLIX)


    Film horor merupakan salah satu genre film yang banyak digemari orang, terlebih di Indonesia. Film horor 'KKN di Desa Penari' bahkan jadi film paling laris sepanjang masa.

    Baru-baru ini ramai orang membicarakan suatu film horor terbaru yang terbilang sangat menyeramkan. Film horor asal Taiwan, 'Incantation' menyajikan kisah dan teror mencekam kepada penonton.

    Mengisahkan tentang perjalanan Li Ronan (Tsai Hsuan-yen) menghadapi sebuah kutukan yang menimpa dirinya. Kutukan tersebut didapat setelah ia ikut terlibat melanggar tabu dan pantangan sebuah kepercayaan pada enam tahun lalu.

    Film ini terasa seperti semi dokumenter, Li Ronan dalam upayanya menyelamatkan sang anak dari kutukan, Li kerap mengabadikan kejadian-kejadian tersebut melalui video kamera.

    Selain Incantation, terdapat beberapa film horor yang kurang lebih memiliki tingkat seram yang sama. Berikut daftar filmnya:

    The Medium (2021)The Medium 2021 (IMDb)

    The Medium (2021)

    Film ini merupakan salah satu film yang cukup ramai dibicarakan saat kemunculannya tahun lalu. 'The Medium' menjadi salah satu film horor yang memiliki kemiripan dengan film 'Incantation', keduanya sama-sama mengusung tema film ala dokumenter.

    Film ini bercerita tentang tim film dokumenter yang mengunjungi sebuah desa tempat tinggal Nim (Sawanee Utoomma), seorang dukun yang dirasuki Bayan atau dewa yang dipuja masyarakat setempat.

    Mink (Nailya Gulmongkolpech) keponakan Nim tiba-tiba saja mengalami gejala aneh. Nim curiga, Mink akan menjadi dukun untuk perantara Bayan (tokoh desa) selanjutnya.

    Pada suatu hari, Nim mengetahui keponakannya dan curiga itu menjadi pertanda untuk menjadi dukun selanjutnya.

    Keramat (2009)Keramat (wikipedia)

    Keramat (2009)

    Film Indonesia yang satu ini kerap disebut sebagai film Indonesia paling seram.

    'Keramat' berkisah tentang sekelompok kru film yang berencana melakukan shooting film di daerah Jogjakarta.

    Tidak disangka, para kru tersebut justru mengalami banyak kejadian horor yang mengerikan di salah satu desa yang mistis.

    Dalam film ini, penonton seakan merasakan secara nyata kejadian-kejadian menyeramkan, seperti mendengar suara tangisan dan bunyi gamelan di tengah malam.

    Selain itu, kengerian momen-momen kesurupan salah satu kru dalam film ini dijamin bikin merinding.

    Hereditary (2018)Hereditary (IMDb)

    Hereditary (2018)

    Berbeda dengan film-film horor lainnya, yang kerap menampilkan adegan penampakan atau momen-momen yang suka bikin jump scare. 'Hereditary' justru minim dengan adegan penampakan hantu dan jump scare, tetapi film ini tetap bisa bikin merinding.

    Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang mengalami berbagai kejadian aneh. Misteri-misteri yang sulit terungkap justru bikin penonton jadi terjebak teka-teki yang mengerikan.

    Itu dia daftar film yang ga kalah seram dari Incantation. 

    Kawula Muda sudah nonton atau mau nonton yang mana?

    Editor Team

    COMMENT