Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 04 2022

    Rekomendasi Tempat Wisata Jakarta yang Cocok untuk Keluarga

    Jadi jalan-jalan kemana kita?

    Ilustrasi wisata keluarga (UNSPLASH/Jessica Rockowitz)

    Kawula Muda, masa libur lebaran bisa jadi salah satu momen berharga untuk berkumpul bersama keluarga. Buat lo yang lagi di Jakarta, Prambors punya rekomendasi tempat wisata keluarga yang bisa lo kunjungi nih. Check it out, ya!

    via GIPHY

    Piknik di Taman Kota GBK

    Taman Kota GBKTampak atas Taman Kota GBK (EXPLOREJAKARTA/AdelSohib)

     

    Buka pada Selasa hingga Minggu pukul 06.00-10.00 WIB dan 15.00-18.00 WIB, Taman Kota GBK dapat menjadi pilihan untuk berlibur. Di lahan dengan luas sekitar 4 hektar tersebut, terdapat pelataran rumput datar yang dapat dimanfaatkan untuk berpiknik dengan keluarga. 

    Kawula Muda hanya perlu menyiapkan kain sebagai alas piknik serta membawa makanan dari rumah masing-masing. Namun, pastikan tetap menjaga kebersihan taman ya, Kawula Muda. Adapun biaya masuk ke Taman Kota BPK adalah Rp 0 alias gratis ya! 

    Belajar Biota Laut di Jakarta Aquarium

    Jakarta AquariumJakarta Aquarium (INSTAGRAM/Jakarta Aquarium)

     

    Jakarta Aquarium bisa menjadi alternatif buat lo yang ingin melihat satwa akuatik di dalam akuarium raksasa. Bahkan, ada pula satwa non-akuatik unik seperti lemur, ular, meerkat, hingga binturong. Seiring dengan masa Ramadan, diketahui Jakarta Aquarium juga didekorasi dengan nuansa ala bazar di Maroko. 

    Berlokasi di Mall Neo Soho Lantai LG 101, Kawula Muda perlu merogoh kocek sekitar Rp166.250 untuk satu dewasa di tiket reguler saat weekend. Namun, pastikan untuk terus mengecek update terbaru harga tiket di media sosial resmi Jakarta Aquarium ya!

    Taman Wisata Alam Angke Kapuk

    Angke KapukTaman Wisata Mangrove Angke Kapuk (INSTAGRAM/TWA_MANGROVE)

     

    Tempat wisata di tengah kota Jakarta ini sangat cocok apabila memiliki ketertarikan dengan suasana alam. Dipenuhi hutan mangrove, jembatan kayu, dan pondok kayu kecil, taman wisata ini dapat mengajarkan pentingnya menjaga kebersihan laut untuk anak-anak. 

    Selain itu, Kawula Muda juga dapat belajar mengenai jenis-jenis tanaman mangrove dan menaiki perahu untuk berkeliling. Karena itulah, taman ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga tercinta. 

    Jalan-Jalan di Ancol

    DufanDufan adalah salah satu bagian dari ANCOL (INSTAGRAM/ANCOL)

     

    Sudah sejak lama Ancol memang menjadi kawasan rekreasi keluarga favorit banyak orang. Dengan berbagai atraksi di dalamnya, Kawula Muda dapat memilih tempat wisata yang paling diminati. 

    Beberapa atraksi di dalam Ancol adalah Pantai Ancol (Rp 25.000), Dunia Fantasi alias Dufan (Rp 265.000 - Rp 325.000), Seaworld Ancol (Rp 110.000 - Rp 305.000), hingga Allianz Eco Park (Rp 25.000 - Rp 130.000). 

    Kelilingi Kawasan PIK 2

    Urban PIK FarmUrban PIK Farm adalah salah satu bagian dari PIK 2 (INSTAGRAM/URBANFARMPIK)

     

    Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 belakang ini menjadi salah satu tempat wisata populer di Jakarta. Berlokasi di Jakarta Utara, PIK turut memiliki beberapa tempat wisata yang bisa Kawula Muda pilih. Sebut saja kawasan Pancoran Chinatown yang ikonis dengan nuansa oriental, Urban Farm sebagai tempat rekreasi edukasi, hingga Pantai Pasir Putih di ujung kawasan. 

    Untuk Kawula Muda yang ingin berolahraga bersama orang tua dan anak-anak, terdapat juga kawasan San Antonio Promenade. Di kawasan tersebut, lo bisa menyewa sepeda, skuter, hingga mobil mini yang dapat digunakan untuk berolahraga maupun jalan-jalan. 

    Dari lima tempat wisata ramah keluarga tersebut, yang mana favorit lo, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT