Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 21 2021

    Sayonara! Microsoft Resmi Hapus Internet Explorer Per Juni 2022

    Kawula Muda, lo tim Internet Explorer atau Chrome?

    Internet Explorer (Istimewa)

    Microsoft konfirmasi penghapusan browser Internet Explorer (IE) mulai Juni 2022. Penghapusan ini juga penanda pemberhentian dukungan IE di Windows 10.

    “Penghentian ini tidak mempengaruhi aplikasi desktop Windows 10 LTSC atau Server Internet Explorer 11 di pasar. Ini juga tidak mempengaruhi mesin MSHTML (Trident). Untuk daftar lengkap tentang cakupan pengumuman ini, dan untuk pertanyaan teknis lainnya, lihat FAQ kami,” jelas Microsoft.

    Microsoft juga telah menyediakan akses situs web aplikasi lama berbasis IE dari Microsoft Edge. Dengan web ini, pengguna bisa mendapatkan pengalaman yang lebih komprehensif karena Microsoft Edge telah memiliki mesin ganda yang mendukung situs web lama dan modern.

    Microsoft mengklaim bahwa Microsoft Edge adalah satu-satunya browser dengan kompatibilitas internal untuk situs web serta aplikasi berbasis Internet Explorer lama dan termasuk dukungan untuk fungsionalitas seperti kontrol ActiveX.

    Meskipun baru, Microsoft mengatakan bahwa browser ini bisa diadu dengan browser lainnya. Bahkan Microsoft juga sebut bahwa Microsoft Edge lebih aman daripada Chrome di Windows 10. Microsoft Edge juga diklaim lebih gesit saat merespons keamanan.

    Editor Team

    COMMENT