Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 13 2020

    Sebelum Mulai Aktif Bersepeda, Cari Tahu Dulu Yuk Manfaatnya

    Kawula Muda, yang belum rutin bersepeda, mulai dari sekarang yuk.

    Sepeda. (FREEPIK.COM)

    Kesehatan merupakan salah satu prioritas utama dalam hidup kita. Selain makan dengan benar, olahraga menjadi salah satu cara efektif untuk menjaga kesehatan tubuh.

    Ada banyak cara berolahraga yang bisa kita lakukan. Pada masa pandemi Covid-19 ini, bersepeda mencuat sebagai olahraga favorit.

    Mereka yang dulunya bersepeda, lalu berhenti, kini mulai aktif lagi. Mereka yang sudah lama tak menyentuh sepeda, mungkin setelah dewasa, menyisihkan uang untuk membeli yang baru dan mulai mengayuh lagi.

    Ada banyak alasan mengapa kita memilih bersepeda sebagai pilihan berolahraga. Olahraga ini memiliki efek samping rendah, mudah dilakukan, dan yang pasti baik untuk kekuatan serta stamina.

    Selain itu ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari bersepeda, dan berikut ini beberapa di antaranya.

    Mengontrol berat badan

    Buat kalian yang ingin punya berat badan ideal, cobalah bersepeda dengan rutin. Bersepeda baik untuk mengontrol dan mengurangi berat badan karena bisa meningkatkan fungsi metabolisme, membangun otot, dan membakar lemak tubuh.

    Berdasarkan penelitian, bersepeda selama satu jam akan membantu membakar 300 kalori.

    Menjaga kesehatan jantung

    Bersepeda akan bisa memperkuat otot jantung, menurunkan denyut nadi istirahat, dan mengurangi kadar lemak darah.

    Penelitian juga membuktikan bahwa orang yang rutin bersepeda ke tempat kerja terpapar polusi dua hingga tiga kali lebih sedikit dibandikan yang menggunakan mobil, sehingga fungsi paru-paru mereka meningkat.

    SEPEDABersepeda. (FREEPIK.COM)

     

    Meminimalisir risiko diabetes

    Riset dari Finlandia membuktikan bahwa bersepeda 30 menit per hari mampu mengurangi risiko diabetes hingga 40 persen.

    Nah, untuk kamu yang mau dapetin sepeda dari Prambors dan United Bike, ikutan Mendadak Sepedahan aja. Kalau kamu udah daftar, ini password untuk tanggal 17 Agustus ya : "Kring Kring Kring, Prambors mau dong sepeda United Bikenya!"

    Kalau kamu belum daftar, buruan daftar sekarang terus jangan lupa ya pas ditelpon Prambors jangan bilang halo tapi, "Kring Kring Kring, Prambors mau dong sepeda United Bikenya!"

    Lanjut, Diabetes tipe 2 merupakan masalah kesehatan yang serius. Kurangnya aktivitas fisik adalah alasan utama yang membuat penderita diabetes meningkat setiap waktu.

    Meningkatkan kesehatan mental

    Bersepeda tidak hanya bagus untuk kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental. Bersepeda teratur akan mengurangi gangguan mental seperti depresi, stres, dan kecemasan.

    Bersepeda memiliki efek yang sama seperti rekreasi sehingga mendorong hormon dopamin yang memicu rasa bahagia.

    Editor Team

    COMMENT