Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 12 2020

    SEGA Akan Merilis Sega Dreamcast Mini

    Kawula Muda, siapa yang dulu suka main game SEGA nih?

    Konsol game Sega. (INSTAGRAM/MIKHAIL A. REPP)

    Setelah sukses merilis SEGA Genesis Mini dan Game Gear Micro baru-baru ini di Jepang, berikutnya SEGA akan merilis ulang Dreamcast.

    Dalam sebuah wawancara dengan publikasi game Jepang, Famitsu, Mini Chief Sega Yosuke Okunari mengatakan bahwa penggemar dapat mengharapkan konsol klasik lainnya segera.

    “Saya pikir untuk yang berikutnya, kami mungkin akan menggunakan konsep yang mirip dengan Mega Drive Mini. Jika saya harus bisa menyebutkan beberapa nama, itu bisa menjadi SG-1000 Mini atau Dreamcast Mini,” ujar Yosuke Okunari.

    Mengingat bahwa SG-1000 adalah konsol rilis yang sangat terbatas dari SEGA pada 1983, versi mini dari Dreamcast diperkirakan akan jauh lebih kecil dari SG-1000. Okunari juga menambahkan bahwa konsol mini berikutnya, apa pun jenisnya, akan butuh waktu ketika diproduksi.

    “Game Gear Micro hanya dijual di dalam negeri di Jepang. Ketika kita melakukan yang berikutnya, saya merasa lingkup proyek akan jauh lebih besar saat kita memandang dunia. Jadi kami tidak akan dapat merilisnya saat ini, tahun depan, atau dua tahun setelah Mega Drive Mini. Kami tidak bisa membuatnya secepat itu,” kata Yosuke menambahkan.

    Sega merupakan perusahaan pengembang perangkat lunak permainan yang berpusat di Tokyo, Jepang. Sebelumnya, Sega juga membuat komputer rumah dan konsol video permainan dan cukup sukses untuk pasar permainan arkade dan konsol permainan di rumah.

    Namun, Sega mengalami kerugian pada 2001 akibat kurang diminatinya Dreamcast serta turunnya pendapatan perusahaan. Akhirnya, Sega memutuskan untuk meninggalkan bisnis konsol video permainan.

    Beberapa jenis konsol yang Sega keluarkan antara lain Saturn, Mega Drive (Genesis), Sega CD (Mega CD), Dreamcast, SG-1000, SG-1000 Mark II, Sega Master System atau SG-1000 Mark III, dan SC-3000.

    Editor Team

    COMMENT