Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 16 2021

    Sejarah! Cristiano Ronaldo Jadi Manusia Pertama yang Punya 500 Juta Pengikut di Medsos

    Hai Kawula Muda, satu lagi prestasi super wow dari CR7.

    Mega bintang pesepak bola, Cristiano Ronaldo (INSTAGRAM/CRISTIANO RONALDO)

    Mega bintang lapangan hijau Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor baru di media sosial. Pemain Juventus ini berhasil mendapatkan 500 juta follower atau pengikut di seluruh platform media sosial, yakni di Instagram, Twitter, Facebook, dan YouTube.

    Untuk Instagram, pesepak bola yang dijuluki CR7 ini punya sekitar 261 juta pengikut dan menjadikannya sebagai salah satu orang yang punya banyak pengikut di dunia, mengalahkan selebritas dari dunia hiburan.

    Aplikasi Instagram secara keseluruhan diperkirakan memiliki sekitar 1 miliar pengguna. Itu berarti, sekitar 15 persen penggunanya menjadi pengikut Cristiano Ronaldo.

    Sementara itu, untuk media sosial Facebook, page atau halaman CR7 memiliki hampir 125 likes dan sekitar 147 juta pengikut.

    Sedangkan di aplikasi Twitter, Ronaldo punya 91 juta pengikut, lalu di kanal YouTube yang sudah tidak aktif selama empat tahun terakhir, Ronaldo memiliki 1 juta lebih subscriber. Wow!

    CRISTIANO RONALDOCristiano Ronaldo, atlet sepak bola. (INSTAGRAM/CRISTIANO RONALDO)

     

    Dibayar Rp 12,3 miliar sekali posting

    Dengan pengikut yang mencapai setengah miliar itu, tentu saja berpengaruh dengan bayaran dan pendapatan Cristiano Ronaldo untuk endorsement atau postingan berbayar di akun media sosialnya.

    Menurut riset yang dilakukan Hopper HQ, sebuah perusahaan yang bergerak di media sosial, Ronaldo bisa mengantongi 889.000 dolar AS atau sekitar Rp 12,3 miliar untuk setiap postingan berbayar di Instagramnya.

    Pendapatan endorsement Cristiano Ronaldo tersebut hanya kalah dari Dwayne “The Rock” Johnson dan Kyle Jenner.

    Sementara itu, untuk penghasilan dari gaji bermain di Juventus, pemain pemenang Ballon d’Or lima kali ini mendapat bayaran mencapai 29 juta euro atau sekitar Rp 289,9 miliar.

    Editor Team

    COMMENT