Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 03 2022

    Sejarah Pekan Badut Sedunia yang Dirayakan Setiap 1-7 Agustus

    Membadut..

    Ilustrasi badut (UNSPLASH)


    Pekan Badut Sedunia atau International Clown Week diperingati setiap tanggal 1 sampai 7 Agustus, nih.

    Perayaan ini dilakukan untuk mengapresiasi usaha para badut di seluruh dunia untuk menghibur dan membuat penontonnya tertawa. Profesi yang sudah ada sejak dulu ini bukanlah sembarang pekerjaan, loh. Diperlukan sebuah kreativitas dan kecerdasan untuk menjadi badut yang bisa membuat seseorang tertawa.

    Tidak cuma melucu, badut juga melakukan berbagai atraksi, loh. Mulai dari akrobat, aksi sulap, bermain musik, dan bahkan juggling. Tentunya bukan hanya riasan mereka yang identik dengan muka putih, alis biru, dan pipi merah, badut harus bisa berinovasi untuk menemukan sisi humor seseorang. 

    Bermula pada tahun 1950-an, Pekan Badut Sedunia dicetuskan oleh Walt Savage. Awalnya perayaan ini hanya dirayakan dengan lingkup terbatas. Tetapi, perkumpulan badut di Amerika menunjuk Frank Kelly atau Kelly si Badut sebagai ketua Pekan Badut Internasional pertama pada tahun 1966.

    Kemudian Presiden Nixon menjadikan Pekan Badut Nasional menjadi acara resmi sejak tahun 1970. Menurut Nixon, usaha untuk memberikan kebahagiaan kepada orang lain khususnya anak-anak harus mendapatkan pengakuan.

    Perayaan ini menjadi sebuah acara internasional yang dipimpin Ray Bickford sebagai ketua Pekan Badut Sedunia pertama pada tahun 1988. Perayaan ini pun berkembang dan banyak diperingati berbagai negara di dunia. 

    Nah, Kawula Muda juga bisa ikut merayakan Pekan Badut Sedunia dengan memakai kostum badut lalu diunggah ke media sosial, loh!

    BTW, hari ini lo udah ngebadut belum?

    Editor Team

    COMMENT