Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 29 2020

    Sensasi Bersepeda di Trek Area Parkiran Mal “Tanjakan 13”

    Hai Kawula Muda, ada trek seru baru nih buat para goweser di Jakarta dan sekitarnya.

    Trek sepeda Tanjakan 13 yang menantang dan Instagramable. (INSTAGRAM/MUTIAW)

    Olahraga bersepeda saat ini menjadi salah satu kegiatan yang paling diminati masyarakat. Demi makin menumbuhkan minat para pesepeda, aneka trek pun dibuat sebagai tantangan.

    Salah satu trek yang disebut sebagai medan paling menantang adalah trek tanjakan area parkiran sebuah mal di kawasan Jakarta Selatan.

    Trek bernama Tanjakan 13 ini berlokasi di Mal Kuningan City. Meski baru dibuka pada awal November 2020, antusiasme pesepeda sudah tinggi.

    Mengutip dari detik.com, pihak mal menyebut, setiap hari setidaknya ada seratusan pegowes yang menjajal trek Tanjakan 13 ini. Antusiasme itu terus meningkat mengingat tren bersepeda yang masih tinggi.

    “Makin hari makin besar antusiasmenya. Per hari ini ada 121 pesepeda. Itu pun kita harus buka tutup supaya mereka aman,” tutur Rachmat Sanuary, Senior Marcomm Supervisor Mal Kuningan City.

    TANJAKAN 13Trek sepanjang 1 km nan menantang di Tanjakan 13. (INSTAGRAM/MAL KUNINGAN CITY)

       

    Sensasi menanjak dan bonus pemandangan

    Umumnya para pesepeda yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya datang ke Tanjakan 13 bersama kelompok atau komunitasnya. Mereka datang karena penasaran dan ingin mencoba langsung trek yang memiliki panjang sekitar 1 kilometer itu. 

    Untuk bisa menaklukkan Tanjakan 13 yang memiliki jalur menanjak dan berbelok-belok, tentu dibutuhkan stamina ekstra. Namun, jika lelah, di tiap lantai ada trek yang landai dan bisa dimanfaatkan untuk beristirahat sejenak.

    Bagi yang tidak menyerah alias berhasil sampai puncak tertinggi trek, dijamin akan mendapatkan bonus yang bikin semua lelah jadi hilang. Ya, begitu sampai di lantai paling atas pegowes akan disuguhi pemandangan yang sungguh menakjubkan. 

    Gedung-gedung di sekitar menjadi pemandangan yang sangat Instagramable alias sangat keren dijadikan background foto dan dibagikan ke media sosial. 

    Rupanya, inilah yang menjadi daya tarik utama Tanjakan 13, selain sensasi gowes menanjaknya. 

    TANJAKAN 13Pemandangan keren di puncak trek Tanjakan 13. (INSTAGRAM/DANIEL SAPUTRA)

     

    Keamanan terjamin dan boleh masuk ke dalam mal!

    Dari segi keamanan, selain memastikan lintasan selalu dalam kondisi baik, pihak mal juga menyiapkan petugas keamanan yang bersedia mengawal para pesepeda.

    Meski demikian, diharapkan juga masing-masing pesepeda menjaga diri dengan tidak ugal-ugalan, terutama saat turun.

    “Kami selalu cek semua fasilitas demi keamanan, baik bantalannya atau trotoarnya, ada yang berlubang atau tidak. Untuk pesepeda, diimbau kecepatan juga selalu dijaga,” tutur Rachmat lagi.

    Keseruan lain juga ditawarkan oleh pihak mal, yakni selain menjajal sensasi Tanjakan 13, pesepeda juga bisa bersepeda di dalam mal. 

    “Mereka bisa sepedaan di dalam mal. Jadi, kalau mereka mau makan, parkir sepedanya di tenant yang mereka inginkan. Walaupun untuk saat ini cuma di area ground flour,” ujar Rachmat.

    Bagi yang penasaran ingin menjajal trek keren ini, datang langsung pada pukul  6 sampai 9 pagi. Mereka tutup pada Senin dan Jumat.  Jangan lupa, kalau ketemu sekuriti, bilang saja mau ke Tanjakan 13.

    Oh iya, ini yang paling penting, gowes di sini enggak dipungut biaya alias gratis!

    Editor Team

    COMMENT

    Roman

    Fri, 08 Jan 2021

    Pword nya mana ga ngerti😭