Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 16 2020

    Sering Dianggap Paling Lemah, Ini 4 Fakta Jari Kelingking

    Kawula Muda, siapa yang suka ngupil pakai jari kelingking?

    Jari kelingking. (FREEPIK.COM)

    Tidak banyak yang tahu bahwa ternyata jari kelima yang mempunyai bentuk paling ramping dan kecil ini ternyata banyak keistimewaannya!

    Ya, kelingking ternyata bukan hanya sebagai jari pelengkap untuk tangan dan kaki, tetapi juga memiliki ragam manfaat mulai dari segi kesehatan, bahkan menyimpan sejarah unik yang sedikit membuat bergidik ngeri jika membayangkannya.

    Berikut ini adalah 4 fakta tentang jari kelingking.

    1. Jika dipijat secara rutin akan bermanfaat bagi kesehatan

    JARI KELINGKINGJari kelingking. (FREEPIK.COM)

     

    Meskipun memiliki bentuk paling kecil dibanding jari lainnya, kelingking merupakan salah satu sumber kesembuhan bagi banyak penyakit yang dialami oleh tubuh sekaligus meredakan stres hanya dengan pijat! Kok bisa?

    Ya, karena kelingking berhubungan erat dengan ginjal, jantung, dan organ internal lainnya. Dengan memijat jari kelingking selama lima sampai sepuluh menit setiap hari kamu dapat mengurangi risiko terjangkit banyak penyakit seperti sakit kepala, insomnia, depresi, tekanan darah tinggi, dan sebagainya.

    2. Salah satu pendeteksi penyakit mental

    JARI KELINGKINGJari kelingking. (FREEPIK.COM)

     

    Jari kelingking juga bisa menjadi tanda adanya gangguan mental pada manusia. Bentuk kelingking yang bengkok, terlalu pendek, dan memiliki pola sidik jari seperti dua lingkaran diyakini oleh banyak Ilmuwan sebagai salah satu tanda autisme.

    Tidak hanya itu, kelingking bengkok juga bisa jadi petunjuk adanya kelainan mental lain seperti fetal alcohol syndrome dan down syndrome.

    3. Paling kecil tapi kuat

    ANGKAT BEBANAngkat beban. (FREEPIK.COM)

     

    Tanpa jari kelingking, kekuatan saat mengenggam barang menjadi berkurang drastis. Hal tersebut disebabkan 50 persen kekuatan genggaman berasal dari kelingking. Itu artinya meskipun paling kecil tapi kekuatannya tidak dapat diremehkan!

    Maka dari itu, don’t judge a book by its cover!

    4. Tanda janji yang menyimpan sejarah kelam

    JANJI JARI KELINGKINGJanji jari kelingking. (FREEPIK.COM)

     

    Saat kecil, tentu kita sering melakukan yang namanya “janji kelingking”. Momen perjanjian yang menggemaskan itu biasanya digunakan supaya orang dapat menepati janjinya dengan baik atau memastikan agar orang tidak berbohong dengan janjinya.

    Namun ternyata, janji kelingking mempunyai sejarah kelam.

    Janji kelingking berasal dari kebudayaan kuno Jepang yang dikenal dengan nama yubikiri dan mempunyai arti memotong jari. Jadi orang yang bersedia melakukan yubikiri harus menepati janjinya. Jika tidak, jari kelingking si pengingkar janji akan segera dipotong! Seram banget!

    Editor Team

    COMMENT