Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 15 2021

    Sering Grogi? 5 Jurus Buat Kamu yang Mau Ajak Gebetan Ngobrol

    Kawula Muda, baca dulu deh sampai selesai, siapa tau langsung lancar ngobrolnya.

    Ilustrasi Ngobrol. (PINTEREST)

    Siapa diantara kamu yang suka merasa grogi kalau ingin mengajak gebetan ngobrol? Belum mulai ngobrol saja, seringkali sudah merasa gugup ketika berpapasan dengan gebetan. 

    Sebelum salah ngomong dan malah bikin gebetan ilfeel, inilah 5 tips and trick buat kamu yang mau mulai ngobrol dengan gebetan. 

    1. Cari topik santai

    Sebelum bertemu dengan gebetanmu, mulailah pikirkan topik apa yang akan kamu bahas dengan gebetanmu. Carilah topik yang menyangkut dengan dirinya. Utarkan topik santai seperti membahas minuman kesukaan, pilihan makanan yang cocok dengannya, dan olahraga atau hobinya.

    Ajak gebetanmu untuk pergi bersamamu agar kalian bisa berbincang lebih leluasa dan mengurangi kecanggungan. 

    2. Minta gebetan untuk bercerita

    Jangan pasif! Jangan cuma jawab pertanyaannya aja. Kamu harus mulai bertanya dengannya. Berikan pertanyaan yang menyangkut dengan kesehariannya, seperti apa saja hal yang terjadi di hari itu, baik pekerjaannya, hobinya, atau kesehariannya. 

    3. Bawa permen Fisherman's Friend


    Kalau kamu merasa gugup cobalah untuk menawarkannya permen Fisherman's Friend, rasa nya yang segar dijamin bisa bikin mood balik lagi. Fisherman's Friend memiliki banyak varian rasa, mint dan buah-buahan, kalau dia menolak dengan rasa yang kamu tawarkan, tanyakan padanya, varian apa yang dia sukai.

    Dengan kamu menyiapkan varian kesukaannya, dia akan merasa kalau kamu memikirkannya dan memperhatikannya.

    4. Enggak perlu terlalu kepo dan terburu-buru

    Hati-hati, jangan sampai bentuk perhatian dari kamu terkesan berlebihan. Jika sudah mulai berbicara dengannya, kamu tidak perlu terburu-buru untuk mengetahui semuanya tentang dia. Mulailah dengan mendengarkan ceritanya dan respon dengan topik terbuka, seperti tanyakan kembali kepadanya tentang topik yang sedang dibicarakan. 

    5. Percaya diri

    Ini dia kunci utamanya, kamu perlu menyiapkan diri kamu dalam posisi yang benar-benar siap. Pastikan dirimu sudah siap untuk berbincang dengannya. Jika masih terasa gugup, cobalah untuk mengatur napasmu dan makan permen dari Fisherman's Friends agar kamu lebih tenang dan santai.  

    Editor Team

    COMMENT