Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 16 2021

    Sesak Napas Saat Menggunakan Masker? Berikut Tips untuk Mengatasinya

    Kawula Muda, yang sering sesek nafas karena pake masker sini merapat!

    Ilustrasi memakai masker. (PIXABAY)

    Kawula Muda, sejak keberadaan varian Delta Covid-19 mulai merajalela di berbagai negara, anjuran double masking kembali muncul di permukaan.

    Melansir CDC, double masking tak perlu dilakukan jika kamu menggunakan masker KN95, karena disebut-sebut telah memiliki efektivitas masker sebesar 95%. Meski begitu, masker medis saja tidaklah cukup. Perlu kamu tambahkan lagi masker kain untuk memaksimalkan pelindungan diri dari Covid-19.

    Tak jarang hal ini juga membuat sebagian orang merasa sesak napas akibat merasa terlalu pengap dan tak bisa bernapas secara lega. Nah, untungnya saya telah merangkum 4 tips agar kamu tak lagi sesak napas saat memakai masker, nih!

    1. Rajin olahraga

    olahragaIlustrasi berolahraga. (PIXABAY)

     

    Sadar tidak sadar, salah satu faktor kamu merasa susah bernapas saat memakai masker adalah karena jarang berolahraga. Olahragalah secara rutin agar pernafasan kamu bisa lebih teratur, ya! Tak hanya untuk pernafasan, olahraga juga tentunya bisa menjaga imunitas tubuh kamu agar terhindar dari Covid-19.

    2. Perbaiki postur tubuh

    postur tubuh kerja wfo wfhIlustrasi postur tubuh saat bekerja. (ISTOCK)

     

    Hayo, siapa yang masih belum begitu peduli dengan postur tubuh terutama ketika sedang belajar atau bekerja? Jangan tak acuh dengan hal itu ya karena bentuk postur tubuh memiliki keterkaitan dengan sistem respirasi. Duduk dengan posisi tegak dan jangan bungkuk, ya, Kawula Muda!

    3. Konsumsi Fisherman's Friend

    permen fisherman's friendFisherman's Friend Choco Mentho hadir dalam dua varian. (Dok. FISHERMAN'S FRIEND)

     

    Salah satu alternatif untuk melegakan pernapasan kamu yaitu dengan makan Fisherman's Friend yang baru saja menghadirkan varian baru yaitu Choco Mentho Orange Flavour dan Mint Flavor. Hasil kombinasi dengan cokelat bubuk asli dan rasa unik mentho ini dijamin tak lagi buat kamu sesak.

    4. Rajin minum air putih

    minum air mineralIlustrasi minum air mineral. (PIXABAY)

     

    Tahu enggak sih kalau kebutuhan mineral setiap orang itu berbeda-beda? Saya pernah mendengar bahwa kebutuhan mineral seseorang bisa dihitung dengan 40 ml dikalikan dengan berat badan. Hasil itulah yang harus menjadi patokan banyaknya air yang harus kamu minum seharian, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT