Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 25 2020

    Social Distancing Unik Kafe dan Pantai di Jerman

    Hai Kawula Muda, mau ngafe dan mantai tapi tetap bisa jaga jarak, coba deh ke Kafe Rothe dan Pantai Laut Baltik di Jerman!

    Topi unik jaga jarak di Cafe Rothe, Schwerin, Jerman. (INSTAGRAM/CAFE ROTHE)

    Pasca Covid-19 mulai sedikit mereda dan aturan lockdown diredakan, tempat umum di Jerman mulai dibuka, Salah satunya adalah Kafe Rothe di Schwerin. Kafe ini bahkan punya cara unik untuk tetap menerapkan social distancing bagi para pengunjung.

    Dilansir dari CNN, Minggu (17/5/2020), cara unik tersebut adalah dengan mengenakan helm “bersumpit” panjang.

    Pihak kafe akan memberikan helm dengan dua garis panjang warna-warni di kedua sisi kepada para pengunjung. Hal itu dapat menjaga jarak antar satu tamu dengan lainnya.

    “Kondisi kafe hari ini: jaga jarak,” ujar Jaqyeline Rothe (52), sang pemilik kafe dalam unggahan di Facebok kafenya.

    “Ini merupakan metode yang menyenangkan. Pengunjung kami cukup menyukainya, tetapi sekaligus menunjukkan kepada kami betapa sulitnya menjaga jarak 1,5 meter,” ujar Rothe kepada tv local, RTL.

    Tak hanya menyediakan helm ini, Rothe juga mengurangi jumlah meja dan kursi mereka hingga lebih dari setengahnya.

    Jaga jarak juga berlaku di pantai

    Sebuah akun Instagram, @henry_do, membagikan foto bagaimana fasilitas jaga jarak tetap diberlakukan di Pantai Laut Baltik, Jerman.

    “Jangan lupa untuk selalu menjaga jarak, termasuk saat di pantai,” tulisnya, Selasa (18/8/2020), sambil menambahkan #HelloFrom Germany.

    Pantai ini terletak di kota kecil bernama Warnemunde dekat Roctock, bagian utara Jerman di Laut Baltik. Pantai populer ini menawarkan pasir berkilau, air yang jernih, dan promenade yang diinginkan di semua pantai terbaik di Jerman.

    Didirikan sebagai desa nelayan pada 1200-an dan sekarang menjadi salah satu pelabuhan kapal pesiar tersibuk di dunia.

    Tiap musim panas atau sekitar bulan Juli, pantai ini dipenuhi para wisatawan. Kali ini pun pengunjung dapat kembali bersantai dengan menduduki wicker chair yang tengah dirancang dan diposisikan sesuai standar keamanan dan kesehatan.

    Editor Team