Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 23 2020

    Sony Umumkan Semua Aplikasi Streaming yang Diluncurkan Bareng PS5

    Kawula Muda, pihak Sony udah ngumumin beberapa aplikasi yang bakalan tersedia khusus di PS5.

    Penampakan PS5. (INSTAGRAM/PLAYSTATION)

    Sony telah mengumumkan semua aplikasi streaming yang akan tersedia di Playstation 5 saat peluncuran pada November 2020. Kurang dari sebulan sampai Sony merilis konsol generasi berikutnya, pihak perusahaan belakangan ini memamerkan penggunaan interface baru di PS5.

    Konsol tersebut menampilkan desain ramping dan beberapa fitur baru yang membuat pengalaman keluar masuk permainan hampir mulus.

    Selain penggunaan antarmuka, Sony juga membuat beberapa perubahan fitur menarik pada konsol yang pernah ada di sistem sebelumnya.

    Perubahan ini termasuk perombakan sistem trofi yang sekarang menyertakan lebih banyak hadiah. Dalam postingan baru di Blog Playstation, Kepala Pengembangan dan Hubungan Mitra Global Phil Rosenberg merinci aplikasi dan layanan streaming akan dapat diaksesi PS5 saat peluncuran. 

    Pemain sekarang dapat menantikan Apple TV, Disney+, Netflix, Spotify, Twitch, dan YouTube muncul di platform. Beberapa aplikasi streaming akan menampilkan integrasi khusus dengan PS5, seperti kemampuan memutar lagu di Spotify di latar belakang atau opsi untuk menyiarkan dan berbagi permainan di YouTube.

    Postingan tersebut juga menyebutkan bahwa aplikasi streaming lainnya akan tersedia di konsol masa mendatang, termasuk Amazon Prime Video,MyCanal, Hulu, Peacock, dan banyak lagi.

    Aplikasi streaming di PS 5 akan dapat diakses melalui ruang media khusus konsol yang menghilangkan kebutuhan pemilik untuk mengunduh aplikasi melalu PS Store.

    Menurut postingan tersebut, orang-orang akan dapat beralih antara ruang game dan media khusus PS5 dengan mudah dan cepat. Sementara itu, Pusat Kontrol baru akan memungkinkan pengguna untuk mengontrol pemutaran musik di konsol.

    Terakhir, aksesoris media remote yang baru dan sebelumnya diluncurkan untuk PS5, akan tersedia juga pada peluncurannya dan dapat digunakan untuk menyalakan PS5, mengontrol media, menyesuaikan pengaturan volume dan daya televisi yang kompatibel, serta akan dilengkapi dengan tombol khusus untuk Disney+, Netflix, Spotify, dan YouTube.

    Playstation 5 dijadwalkan akan dirilis di daerah terpilih seperti Amerika Serikat dan Jepang pada 12 November 2020, sedangkan wilayah lain harus menunggu sampai 19 November 2020.

    Tetapi sayangnya, untuk pembeli yang berada di Asia Tenggara harus menunggu lebih lama karena ada rumor penundaan hingga 2021.

    Editor Team

    COMMENT