Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 08 2020

    Spotify Akan Mengizinkan Pengguna Mencari Lagu Lewat Lirik

    Kawula Muda, kamu termasuk yang suka dengerin lagu dari Spotify apa engga nih?

    Cuplikan video Spotify x League of Legends. (INSTAGRAM/SPOTIFY ASIA)

    Spotify meluncurkan fitur yang menarik bagi penggunanya. Biasanya, pengguna yang ingin mencari lagu dituntut harus tahu judul lagunya atau minimal penyanyinya.

    Kini sudah dibuatkan fitur baru sehingga pengguna bisa mencari lagu yang mereka suka dari lirik lagu yang diketik di pencarian. Kerennya lagi, fitur ini bisa bekerja di Android maupun iOS.

    Fitur ini mempermudah pengguna karena hanya tinggal mengetikkan lirik lagu yang mereka hafal, lalu lagu yang dicari akan muncul di bilah pencarian Spotify seperti biasanya. Lagu yang muncul pun akan memiliki tag “lyrics match” seperti  ditunjukkan desainer Spotify, Lin Wang.

    SPOTIFYTweet desainer Spotify, Lin Wang. (TWITTER/LINAFAB)

     

    Dalam foto tangkapan layar milik Lin tersebut, terlihat bahwa ia hanya tinggal menuliskan lirik lagu yang ia tahu, meski tidak tahu siapa penyanyi dan judul lagunya.

    “Tim saya baru saja mengirimkan sesuatu di iOS dan Android. Sekarang kalian bisa menemukan lagu dengan lirik di Spotify,” tulis Lin dalam akunnya.

    Ini merupakan salah satu fitur terkait lirik yang ditambahkan Spotify dalam beberapa waktu terakhir. Sebelumnya, pada Juni 2020, perusahaan asal Swedia itu sudah memperkenalkan lirik real time yang disediakan oleh Musixmatch ke 26 negara.

    Fitur ini merupakan cara Spotify mengejar ketertinggalan dari Apple Music yang pada peluncuran iOS 13 tahun 2018 menambahkan lirik real time.

    Editor Team

    COMMENT